Hotline : 0811 7231 093 | Terdapat Agen Resmi di Kota Anda | Melayani COD JABODETABEK | JAM KERJA : 06:00 – 22:00 WIB

10 KHASIAT ANGGUR BAGI KESEHATAN TUBUH

Khasiat Anggur

Anggur sudah dibudidayakan sekitar tahun 4000 Masehi oleh penduduk timur. Buah dengan berbagai varian warna ini menjadi populer karena citarasanya yang menyegarkan. Hingga para ahli melakukan penelitian mengenai khasiat anggur sekarang populasinya semakin diperluas di berbagai negara. Pertumbuhannya yang cukup mudah karena hanya membutuhkan tanah yang tidak terlalu gembur dan cuaca dengan suhu diatas 20 derajat celcius.

Buah anggur dapat diolah dengan berbagai cara, selain bisa dikonsumsi langsung buah anggur juga dapat dijadikan jus, makanan pembuka, selai, minyak dari bijinya, kismis serta diubah menjadi serbuk untuk dijadikan minuman suplemen. Jenis anggur yang banyak ditanam di Indonesia kebanyakan anggur Merah dan anggur hijau.

Kandungan gizi dan nutrisi dalam buah anggur sangatlah banyak karena dengan mengonsumsi 100 gram anggur kita sudah mampu memenuhi gizi dan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Khasiat yang dihasilkan oleh buah anggur pun sangat banyak dan beragam, mampu untuk menjaga kesehatan tubuh bahkan bisa menyembuhkan beberapa penyakit ganas.

Kandungan Buah Anggur
EnergiKarbohidrat
Zat BesiVitamin K
SengMagnesium
NatriumVitamin C
KaliumVitamin B12
FosforVitamin B9
ManganVitamin B6
Vitamin B5Vitamin B2
Vitamin B3Vitamin B1
ProteinSerat Pangan
LemakGula

Kandungan gizi, nutrisi dan mineral yang begitu banyak akan mampu menjaga kondisi tubuh dari kekurangan energi serta selalu membuat tubuh selalu segar dan fit. Bahkan apabila anda rutin mengonsumsi anggur secara rutin dengan porsi yang sesuai maka tubuh anda pun akan jauh dari beberapa penyakit ganas seperti jantung dan tekanan darah tinggi. Berikut ini adalah manfaat yang bisa anda dapatkan dari mengonsumsi buah anggur.

  1. Menjauhkan anda dari penyakit jantung koroner. Resveratrol yang ada pada anggur dapat menghambat penyerapan kolestrol dalam darah sehingga arteri tidak akan mengalami penyumbatan yang mengakibatkan darah tidak bisa mencapai jantung dengan optimal.
  2. Melancarkan aliran darah. Hal ini dikarenakan adanya kandungan kalium dalam buah anggur.
  3. Menghambat pertumbuhan sel kanker. antioksidan yang tinggi dalam buah anggur seperti kandungan vitamin C, asam elagik, petrostilbene,  resveratrol serta acutimissin A akan mampu menghambat pertumbuhan sel abnormal.
  4. Mangan yang ada didalam buah anggur dapat menjaga glukosa menjadi kadar yang dibutuhkan oleh tubuh.
  5. Dapat menjaga paru-paru dari pelemahan fungsi karena anggur dapat menigkatkan kadar air dalam paru-paru sehingga kinerja paru-paru akan tetap stabil, penyakit asma pun tidak akan terjadi.
  6. Melancarkan sistem pencernaan dan menjaga ginjal dari kerusakan. Serat yang ada didalam buah anggur mampu menjaga usus selama proses pencernaan serta mampu menghilangkan zat asam pada ginjal.
  7. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh yang mampu menjauhkannya dari serangan radikal bebas.
  8. Membantu pertumbuhan sel darah merah dengan kandungan zat besi yang adai didalam buah anggur.
  9. Banyaknya mineral dalam tubuh mampu menjaga pertumbuhan gigi, tulang serta dapat menyembuhkan iritasi luar secara cepat.
  10. Mampu meningkatkan setiap sistem saraf pada tubuh sehingga kepikunan atau lupa ingatan tidak akan terjadi. Anggur juga cocok untuk wanita selama masa kehamilan karena kandungan magnesium mampu meningkatkan toleransi sakit dan mencegah terjadinya kejang pada ibu hamil apabila mengalami tekanan darah tinggi.

Lihat Artikel Lainnya : Kandungan Acai Berry

Sebenarnya anggur bisa dijadikan sebagai pencegahan yang efesien dan nyaman. Dengan mengonsumsi anggur secara rutin anda tidak akan mengalami tubuh gampang lemas yang bisa mengakibatkan virus, bakteri jahat dan radikal bebas masuk sehingga berbagai penyakit bisa menimpa anda. Anggur juga bisa menjadi pilihan untuk memulai pola hidup sehat, selain menyegarkan khasiatnya untuk tubuh pun sangat banyak.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.