20 KHASIAT DELIMA MERAH UNTUK KESEHATAN TUBUH

Khasiat Delima Merah

Buah delima merah berasal dari negeri Iran yang mempunyai struktur tanah gembur tidak terlalu banyak air dan didukung dengan suhu yang pas. Sekarang penduduk Indonesia sudah tidak lagi kesulitan dalam mencari buah delima karena pertumbuhannya yang sudah menyebar keseluruh pelosok Nusantara. Selain dapat dimakan secara langsung, buah ini juga banyak dijadikan jus, tanaman hias, bonsai hingga tanaman yang dibudidayakan khusus untuk keperluan pengobatan alami. Delima mempunyai beberapa jenis dispesiesnya, ada yang berwarna putih, ungu dan merah cerah.

Delima menjadi populer karena warna dan rasanya yang menyegarkan, selain itu dalam buah ini juga terdapat manfaat yang luarbiasa dalam menyehatkan tubuh. Delima mengandung banyak sekali nutrisi dan gizi yang bagus untuk pertumbuhan anak kecil serta menjaga kondisi tubuh tetap prima pada orang dewasa. Bahkan ada beberapa senyawa didalamnya mampu mencegah tubuh terkena penyakit ganas. Seperti senyawa polifenol yang terdapat pada biji buah delima yang mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh karena polifenol termasuk kedalam keluarga antioksidan yang menjaga tubuh dari serangan radikal bebas yang berbahaya.

Kandungan Buah Delima Merah
KarbohidratGula
Vitamin CEnergi
Vitamin B9Serat
LemakKalsium
BesiProtein
Vitamin B1Magnesium
Vitamin B2Fosfor
Vitamin B3Kalium
Vitamin B5Seng
Vitamin B6

Menjaga mata anda dari kerusakan pelemahan retina, kandungan Vitamin C yang banyak dalam buah delima cukup untuk menjaga penglihatan agar tetap tajam.Karena kandungan nutrisi dan gizinya yang banyak membuat delima sebagai pilihan yang tepat untuk dijadikan Metode Pengobatan beberapa penyakit. Khasiat yang dihasilkanpun sangat banyak pula seperti :

  1. Mampu menjadi obat alami untuk mengatasi keracunan obat, makanan atau alergi terhadap benda hidup. Vitamin C dipercaya dapat mengatasi keracunan karena sifatnya yang antioksidan yang secara langsung dapat membunuh bakteri penyebab keracunan.
  2. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh karena dalam buah delima mengandung polifenol yang banyak untuk melawan radikal bebas.
  3. Mencegah terjadinya penyakit yang diakibatkan oleh kurangnya kadar protein dalam tubuh. Kandungan protein yang banyak dalam buah delima cukup untuk memenuhi kadar protein yang dibutuhkan oleh tubuh.
  4. Dapat membantu melancarkan saluran darah.
  5. Mempermudah penyaluran oksigen keseluruh tubuh dengan zat besi yang terkandung didalam delima merah.
  6. Menstabilkan suhu tubuh.
  7. Memperlancarkan metabolisme dalam tubuh.
  8. Membantu pertumbuhan sel hemoglobin.
  9. Mencegah terjadinya pembekuan saraf otot.
  10. Senantiasa menjaga jantung dengan kalsium yang terkandung dalam delima.
  11. Membantu pertumbuhan tulang serta menjaganya dari kerusakan jaringan tulang.
  12. Menjadi sumber nutrisi untuk tubuh.
  13. Meminimalisir terjadinya penyakit mematikan seperti al-zheimer.
  14. Bisa digunakan sebagai kontrasepsi alami. Sudah banyak penelitian yang dilakukan untuk mencoba mengetahui fungsi dari buah delima, ternyata delima mampu mencegah kelinci percobaan mengalami kehamilan setelah diberi sari dari buah delima. Hal ini terus dikembangkan hingga sekarang sampai bisa dilakukan oleh manusia.
  15. Mencegah terjadinya penyakit diabetes. Delima mampu menjaga kadar glukosa dalam tubuh agar tetap stabil.
  16. Membuat perkembangan sel saraf secara sempurna.
  17. Bagus untuk pertumbuhan janin dan menjaga janin dari kerusakan otot saraf otak.
  18. Melancarkan sistem pencernaan, serat yang terkandung dalam buah delima dapat membantu melancarkan pencernaan dalam usus serta menjaga usus dari bakteri jahat yang ikut masuk bersama makanan yang dikonsumsi.
  19. Menyeimbangkan tekanan darah sehingga anda tidak akan mengalami penyakit hipertensi.
  20. Untuk mencegah penyakit kanker otak.

Lihat Juga : Manfaat Buah Tomat

Ternyata delima bukan hanya menawarkan rasa segar ketika mengonsumsinya, dengan warna merahnya yang cantik menyembunyikan segudang manfaat untuk kesehatan tubuh. Khasiatnya yang begitu banyak mampu menjauhkan tubuh anda dari penyakit-penyakit ganas.

Sudah banyak obat herbal yang menjadikannya sebagai komposisi utama pembuatannya, termasuk Amazon Plus. Amazon Plus menyatukan ke enam buah dengan khasiat tinggi dalam jus herbal yang memiliki citarasa menyegarkan. Delima akan dipadukan dengan Zaitun, Acai Berry, Manggis, Blueberry dan Tomat yang semua buah tersebut mengandung banyak sekali gizi, nutrisi serta senyawa aktif.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.