21 MANFAAT ZAITUN UNTUK KESEHATAN TUBUH

Manfaat Zaitun

Zaitun adalah tanaman khas timur tengah dengan pohon yang memiliki daun rimbun. Tanaman zaitun diklasifikan sebagai tanaman perdu, yakni tanaman semak yang memiliki ketinggian 5 sampai 6 meter. Selain memiliki manfaat dari pohonnya yang bisa dibudidayakan sebagai tanaman hias kota, buahnya pun memiliki manfaat yang melimpah untuk kesehatan tubuh.

Zaitun banyak dijadikan sebagai bahan untuk meremajakan kulit dan rambut oleh kaum wanita karena senyawa buah ini dapat memperbarui sel kulit dan rambut secara sempurna. Lazimnya zaitun sering digunakan setelah berubah menjadi minyak, minyak ini berasal dari perasan buah yang sudah dicuci bersih lalu digiling menggunakan alat manual maupun mesin giling khusus. Setelah perasan buah zaitun sudah didapatkan proses terakhirnya adalah dengan disuling. Hasil penyulingan inilah yang akan digunakan sebagai minyak alami yang berkhasiat tinggi. Baca juga : Kandungan dan Manfaat Blueberry

Kali ini kita akan membahas keseluruhan manfaat dari buah zaitun dengan cara pengektrakan, yakni tidak terlalu dalam membahas mengenai minyak zaitun. Pengekstrakan buah zaitun lebih efesien untuk digunakan sebagai metode herbal yang menyehatkan karena dengan diekstrak buah zaitun tidak ada senyawa yag hilang karena semua unsur dalam buah zaitun didapatkan dengan sempurna. Berbeda dengan cara diambil minyaknya, terkadang dalam pembuatan minyak zaitun ada gizi, nutrisi atau senyawa aktif yang hilang karena proses pembuatannya yang cukup kuat untuk merusaknya.

Kandungan Buah Zaitun
Vitamin AVitamin C
Vitamin DVitamin E
Vitamin KAsam Lemak tak Jenuh
Asam MaristatAsam Arachidat
Asam PalmitatAsam Stearate
LignoseratPolifenol
Asam OleatPottasium
Asam Lemak EsensialZat Besi
Kalsium

Setiap kandungan dalam buah zaitun sangatlah banyak dan sangat membantu dalam beberapa hal yang berhubungan dengan kesehatan. Bahkan beberapa penyakit ganas bisa diatasi dengan buah zaitun seperti kanker. Bila mengonsumsi buah zaitun dengan rutin dalam kapasitas yang sudah ditentukan beberapa manfaat berikut bisa anda dapatkan.

  1. Bisa digunakan sebagai bahan insulin yang alami serta tidak akan merusak ginjal dan penyakit diabetes pun bisa disembah secara optimal. Insulin yang dilakukan dengan oral atau suntik akan percuma karena insulin tidak akan sepenuhnya masuk ke dalam ginjal jadi bisa dipastikan zaitun adalah pengobatan yang tepat untuk mengatasi penyakit diabetes.
  2. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh dengan kandungan squalene dan polifenol yang cukup tinggi. Senyawa ini akan membantu pembentukan sel imun secara sempurna dan menjadi antioksidan yang alami.
  3. Membantu mengoptimalkan syaraf otak dan melancarkan pengiriman sinyal otak keseluruh tubuh dengan kandungan kalsium dalam buah zaitun.
  4. Melancarkan kinerja sistem otot sehingga anda tidak akan mengalami sakit pada persendian tulang atau keram.
  5. Mampu mengeluarkan kelebihan sodium dalam tubuh dengan adanya pottasium dalam zaitun.
  6. Mengatasi tekanan darah tinggi atau hipertensi karena pottasium dalam menstabilkan aliran darah.
  7. Mampu mengatasi kanker dengan kandungan polifenol dalam buah zaitun.
  8. Menjadi solusi untuk menyembuhkan penyakit yang berhubungan dengan kolestrol seperti jantung koroner, Kandungan lemak tak jenuh dalam buah zaitun mampu mengurangi kadar kolestrol dalam tubuh.
  9. Kandungan antioksidan nabati mampu menjaga kesehatan jantung secara optimal.
  10. Zaitun dapat membantu dalam penyembuhan luka secara cepat karena buah zaitun mengandung Vitamin A
  11. Bagus untuk dikonsumsi oleh ibu hamil karena kandungan Vitamin A dalam buah zaitun dapat menyempurnakan pertumbuhan janin.
  12. Menjaga penglihatan mata agar tetap tajam.
  13. Menjaga kulit agar tidak kering dan menjaganya dari sinar UV yang cukup Berbahaya.
  14. Mencegah terjadinya pembekuan darah.
  15. Membatu menyempurnaakan pertumbuhan tulang pada masa pertumbuhan anak serta menjaga lansia dari penyakit osteoforosis.
  16. Sebagai cara alami untuk menangkal serangan radikal bebas yang berbahaya untuk tubuh.
  17. Melancarkan percernaan serta menjaga usus halus dari inflamasi kronis.
  18. Mengencangkan pori-pori wajah sehingga dapat mengatasi minyak berlebih dan jerawat.
  19. Kandungan Vitamin C dalam buah zaitun juga dapat mengatasi penyakit sesak nafas seperti asma.
  20. Senyawa Hidroxsitirosol dalam buah zaitun bisa mengatasi penyakit kanker payudara dan kanker hati.

Sebenarnya masih banyak sekali manfaat yang akan anda dapatkan dengan mengonsumsi buah zaitun dalam berbagai olahan, baik makanan maupun yang sudah dalam bentuk minyak. Pasalnya zaitun memang memiliki gizi dan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Dan pada jaman modern sekarang sudah banyak sekali olahan zaitun yang sudah dibuat sedemikian rupa untuk dapat membantu menyehatkan tubuh seperti dijadikan Obat Herbal Alami. Salah satunya adalah Jus Amazon Plus yang memadukan buah ini dengan kelima buah tanaman obat lainnya sehingga fungsi zaitun benar benar nyata dalam menyembuhkan berbagai penyakit ganas. Semoga dengan penjelasn mengenai Manfaat Zaitun Untuk Kesehatan Tubuh akan mampu menambah wawasan anda.  😀

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.