Hotline : 0811 7231 093 | Terdapat Agen Resmi di Kota Anda | Melayani COD JABODETABEK | JAM KERJA : 06:00 – 22:00 WIB

5 Cara Mudah Mencegah dan Menghilangkan Keriput Pada Wajah

Cara sederhana mencegah keriputSetiap orang tentu ingin memiliki penampilan yang terbaik dengan wajah yang cantik dan tampan. Wajah yang cantik dan tampan ini harus didukung dengan kulit yang indah dan cerah. Nah hal ini menjadi perhatian khusus bagi kaum wanita yang selalu ingin tampil cantik dengan kulit wajah yang indah dan cerah. Apabila timbul kerutan sedikit saja akan membuat dirinya panik dan langsung  melakukan perawatan perawatan kulit, bahkan tidak sedikit mereka yang rela merogoh kantung yang dalam untuk menghilangkan kerutan kerutan pada wajah.

Dari pada Anda mengeluarkan dana yang tidak sedikit untuk kecantikan kulit Anda, mending ikuti beberapa tips mudah yang dapat dilakukan untuk mendapatkan kulit wajah yang sehat dan cantik. Salah satu penyebab dari kerutan adalah faktor penuaan di mana terdapat banyak sel sel di daerah wajah yang mati. Faktor penuaan ini memang tidak dapat dihindari oleh siapapun akan tetapi dapat dilakukan pencegahan. Kerutan pada wajah membuat penampilan menjadi kurang menarik sehingga rasa percaya diri pun akan berkurang. Untuk itu mari kita simak dan lakukan tips tips sederhana untuk mencegah kerutan pada wajah.

Tips Sederhana Mencegah Munculnya Keriput Pada Wajah

Tips tips sederhana ini dapat dilakukan oleh siapa saja tanpa mengeluarkan biaya yang mahal, berikut tips sederhana yang dapat dilakukan, yaitu :

1. Konsumsi Makanan dengan Kandungan Antioksidan Yang Tinggi

Tips yang pertama untuk mencegah keriput pada wajah adalah dengan mengkonsumsi makanan yang kaya akan antioksidan. Antioksidan ini dapat berfungsi menangkal radikal bebas serta mencegah penuaan dini. Antioksidan kebanyakan terkandung pada buah buahan seperti apel, manggis, zaitun, blueberry, dan lain-lain. Maka dari itu banyak yang mengungkapkan sering mengkonsumsi buah dapat memperpanjang umur.

2. Rajin Berolah Raga

Olah raga ternyata sangat penting bagi tubuh kita selain bisa menjaga kesehatan, olah raga bisa mencegah penuaan dini dan munculnya keriput pada wajah.  Meski sudah mengetahui manfaat positif dari olah raga namun tidak sedikit orang yang malas melakukannya, banyak alasan yang dilontarkan seperti sibuk bekerja, tidak sempat dan masih banyak lainnya.

Olah raga ringan yang dapat dilakukan adalah jogging di pagi hari. Anda bisa menikmati udara segar dengan sinar matahari pagi yang sehat, hal ini dapat meningkatkan peredaran darah ke daerah wajah sehingga wajah akan terlihat lebih fresh. Selain itu jogging di pagi hari dapat membuat pikiran menjadi jernih dan dapat mengurangi stres. Stres merupakan salah satu penyebab dari penuaan dini.

3. Terapkan Pola Hidup Yang Teratur

Tidur sangat penting bagi tubuh manusia karena pada waktu tidur sel sel dan organ tubuh mengalami pemulihan. Untuk itu tidur yang teratur dan cukup sangat dibutuhkan untuk kesehatan tubuh manusia. Selain untuk menjaga kesehatan tidur yang cukup dapat mencegah munculnya keriput keriput pada wajah karena sel sel pada kulit wajah diregenerasi sehingga dapat mencegah penuaan dini.

4. Gunakan Minyak Zaitun

Sejak zaman dahulu kala para nenek moyang sudah menggunakan minyak zaitun untuk mencegah penuaan dini. Kandungan senyawa yang terdapat pada minyak zaitun sangat bagus untuk kesehatan dan kecantikan kulit terutama wajah. Senyawa pada minyak zaitun dapat meningkatkan proses regenerasi sel sel yang telah mati sehingga dapat menjaga kesegaran wajah dan mencegah munculnya keriput pada wajah. Penggunaan minyak zaitun dapat dioleskan pada wajah, agar proses penyerapan menjadi lebih maksimal sebaiknya mencuci wajah terlebih dahulu. Selain dapat digunakan untuk mencegah keriput, buahnya dapat bermanfaat untuk kesehatan tubuh dan mencegah beberapa jenis penyakti seperti jantung, stroke, dan lain-lain.

5. Hindari Mengkonsumsi Kopi dan Merokok

Kopi dan rokok adalah musuh dari tubuh manusia karena kandungan senyawa pada kopi dan rokok sangat tidak bersahabat bagi tubuh manusia. Kafein yang terkandung pada kopi serta zat nikotin pada rokok sebagai pemicu radikal bebas yang dapat merusak tubuh manusia. Sel sel baik akan mati sehingga organ tubuh tidak dapat berfungsi dengan baik. Hal ini akan berdampak buruk juga pada kesehatan kulit dan wajah. Jika Anda ingin mendapatkan kulit wajah yang sehat dan cantik serta mencegah munculnya keriput jauhi rokok dan stop konsumsi kopi.

Nah itulah 5 tips sederhana yang dapat dilakukan untuk mencegah munculnya keriput. Untuk mendapatkan hasil terbaik lakukan tips tersebut dengan rutin setiap harinya. Semoga dengan menerapkan tips sederhana tersebut bisa membantu Anda untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit wajah serta mencegah keriput.

Source : www.webmd.com

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.