Beberapa Cara Untuk Mengobati Kanker Kelenjar Getah Bening – diherbal.org

Cara mengobati kanker kelenjar getah bening

Cara mengobati kanker kelenjar getah bening

Cara mengobati kanker kelenjar getah bening – Kelanjar getah bening merupakan organ manusia yang berfungsi menjaga sistem kekebalan tubuh. Kelenjar getah bening terletak di sepanjang jalur sistem limfaktik. Kelenjar getah bening ini dapat ditemukan di setiap area tubuh, seperti di bagian leher, bawah ketiak, di payudara, dan lain lain. Kelenjar getah bening memiliki dua fungsi utama yaitu menyaring getah bening dan menjaga sistem kekebalan tubuh. Getah merupakan cairan bening dari plasma darah yang mengalir melalui pembuluh darah. Sel B dan limfosit sel-T terdapat pada kelenjar getah bening. Ketika limfosit sel B menjadi aktif karena asupan antigen maka akan menghasilkan antibodi bagi tubuh manusia. Limfosit sel-T berfungsi untuk imunitas sel dan sebagai penghancur patogen berbahaya seperti bakteri dan virus.

Jenis jenis Kanker kelenjar getah bening
1. Limfoma Hodgkin’s
Jenis kanker kelenjar getah bening yang ditandai dengan pembengkakan pada kelenjar getah bening dan tidak menimbulkan rasa sakit. Perkembangan sel kanker kelenjar getah bening jenis ini sangat cepat dan progresif pada jaringan jaringan limfoid.
2. Limfoma Non Hodgkin’s
Jenis yang satu ini merupakan kanker ganas yang berasal dari jaringan limfonodus. Limfoma Non Hodgkin’s pada umumnya banyak terjadi pada orang yang berusia diatas 60 tahun, namun tidak menutup kemungkinan terjadi pada usia muda meskipun kasusnya sangat minim. Limfoma Non Hodgkin’s dibagi menjadi 4 stadium berdasarkan tingkat parahnya dan menyebarnya penyakit tersebut.

Cara mendeteksi kanker kelenjar getah bening
Cara paling mudah untuk menyembuhkan penyakit ini adalah dengan mendeteksi dari awal gejalanya, apabila sel kanker masih sedikit dan belum menyebar maka penyembuhan dapat lebih mudah. Berikut cara cara yang dapat dilakukan untuk mendeteksi awal penyakit kanker kelenjar getah bening.
– Periksaklah bagian kelenjar getah bening apakah mengalami pembengkakan
– Setelah itu dokter akan memeriksa limfa dan hati apakah mengalami pembengkakan
– Kemudian dilakukan tes darah guna mengetahui jumlah sel darah dan apakah terdapat zat zat berbahaya dalam darah
– Pengecekan selanjutnya pada bagian dada menggunakan X-ray
– Cara terakhir dengan melakukan bipsi, dengan mengambil jaringan sel kelenjar getah bening
– Setelah diketahui hasil diagnosis baru akan dilakukan tindakan medis yang tepat

Pengobatan Kanker Kelenjar Getah Bening yang Dapat Dilakukan

Pengobatan kanker kelenjar getah bening dapat dilakukan melalui beberapa cara, berikut metode yang dapat dilakukan untuk mengobati kanker kelenjar getah bening:
1 Radioterapi
Radioterapi merupakan pengobatan medis guna mematikan sel kanker. Radioterapi dilakukan dengan cara pemberian sinar berenergi tinggi untuk membunuh sel kanker yang terdapat pada organ tubuh manusia. Radioterapi ada 2 jenis, antara lain:
– Radioterapi Sistemik, berupa suntikan yang diberikan pada tubuh penderita, melalui darah akan mengalir keseluruh tubuh. Penggunaan radioterapi melalui suntikan akan menempal pada antiobodi yang berfungsi untuk menghancurkan sel limfoma.
– Radioterapi eksternal, hanya berfungsi mematikan sel sel disekitar daerah yang diobati saja.

2. Kemoterapi
Kemoterapi dilakukan dengan pemberian obat yang dapat mematikan sel kanker kedalam tubuh guna menghambat penyebaran sel kanker. Besarnya pemberian kemoterapi tersebut berdasarkan tingkat keganasan sel kanker si penderita. Kemoterapi diberikan melalui mulut, pembuluh darah, ataupun ruang diantara sumsum tulang belakang. Namun pengobatan dengan kemoterapi ini akan membarikan efek samping yang tidak baik bagi tubuh seperti, rasa mual, rambut menjadi rontok, napsu makan berkurang, serta warna kulit mengalami perubahan.

3. Transplantasi sel batang
Pengobatan medis yang dapat dilakukan lainnya adalah transplantasi sel batang. Transplantasi ini bertujuan untuk membentuk darah, sehingga si pasien dapat melakukan kemoterapi ataupun radioterapi dalam dosis tinggi. Kemoterapi dan radioterapi dalam dosis tinggi memang dapat membunuh sel kanker namun dapat mematikan sel sel normal pada sumsum tulang belakang.

4. Terapi Biologi
Pengobatan medis yang terakhir dapat dilakukan dengan terapi biologi. Terapi biologi berguna untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh agar dapat melawan sel kanker. Pemberian antibodi ini bernama antibodi monoklonal, merupakan protein yang dapat meningkatkan imunitas dan mengikat sel kanker tersebut.

5. Pengobatan herbal
Pengobatan selain dengan cara medis, dapat dilakukan dengan cara herbal. Saat ini sedang booming boomingnya pengobatan dengan menggunakan herbal yang berasal dari bahan bahan alamiah. Namun harus benar benar jeli memilih produk herbal mana yang benar benar berkhasiat serta sangat aman untuk digunakan. Bahan bahan alamiah yang terbuat dari Kulit buah manggis, Buah zaitun, Daun sirsak, tanaman keladi tikus memiliki kandungan senyawa yang sangat ampuh dalam mematikan sel kanker. Dalam mengobati penyakit kanker kelenjar getah bening kami menyarankan untuk menggunakan bahan bahan alamiah tersebut. Akan tetapi harus hati hati dalam meraciknya harus berkonsultasi dahulu dengan ahlinya.

Itu lah beberapa cara pengobatan kanker kelenjar getah bening yang dapat dilakukan. Apapun itu pengobatannya harus benar benar yakin dan bedoa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Semoga artikel ini dapat membantu anda dalam memilih pengobatan apa yang akan anda jalani.

Source : www.cancercenter.com

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.