Hotline : 0811 7231 093 | Terdapat Agen Resmi di Kota Anda | Melayani COD JABODETABEK | JAM KERJA : 06:00 – 22:00 WIB

CARA MUDAH MEMASTIKAN SENDIRI KANKER PAYUDARA

Selain rasa sakit yang ditimbulkan oleh penyakit ini, mental dan kerugian pun bisa menjadi ancaman bagi kaum wanita. Belum lagi dampak negatif yang ditimbulkannya,  itulah yang menyebabkan kanker payudara menjadi penyakit yang cukup mengerikan. Memang wanita sangat rentan akan penyakit ini tapi tidak menutup kemungkinan laki-laki pun bisa mengalami penyakit ini. Karena pada dasarnya wanita ataupun laki-laki memiliki kelenjar payudara hanya saja wanita lebih dominan karena memiliki jaringan saraf untuk menghasilkan ASI sebagai keperluan bayi.

KANKER PAYUDARA diherbal.org

Kanker payudara terjadi ketika adanya pertumbuhan sel abnormal (sel kanker) didalam kelenjar maupun diluar sistem saraf yang semakin hari sel ini akan merusak sistem saraf tersebut dan mengakibatkan matinya sel-sel payudara sehingga payudara mengelami inflamasi, pembengkakan dan luka dalam. Jika dibiarkan begitu saja luka yang timbul akan menyebar kekulit luar bahkan bisa menyerang daerah ketiak dan dada. Metastatis (penyebaran) sel kanker pun akan terjadi ke organ lainya dalam tubuh melalui aliran darah.

Kebanyakan penderita baru menyadari adanya kanker dalam payudara ketika melakukan pemeriksaan, dan sel kanker pun telah menyebar luar ke seluruh payudara. Pengobatan pun mengalami kesulitan karena sel kanker telah kuat. Oleh karena itu untuk meminimalkan terjadinya ketelambatan penanganan, diherbal.org merangkum beberapa cara untuk mendeteksi secara dini adanya penyakit kanker payudara. Cara ini bisa anda lakukan dirumah dan tidak membutuhkan alat bantu. Diupayakan dengan melakukan beberapa cara berikut bisa membuat anda yakin dan langsung memeriksakan diri.

  1. Dengan cara test darah atau test urin. Test ini bertujuan untuk mendeteksi secara dini apakah ada pertumbuhan sel kanker dalam tubuh atau tidak. Maka penanganan pun akan mudah karena sel kanker belum sepenuhnya menyebar dan tumbuh secara sempurna
  2. Dengan cara meraba payudara anda sendiri apakah terdapat benjolan abnormal disekitar atau didalam payudara. Meskipun benjolan tersebut tidak selalu karena adanya sel kanker, tidak ada salahnya anda melakukan pemeriksaan. apabila dibiarkan begitu saja maka bisa saja sel kanker tumbuh dalam payudara anda.
  3. Melihat warna kulit payudara anda, jika warnanya berubah warna kulit sebelumnya dan menimbulkan rasa tidak nyaman seperti hawa panas bisa saja itu karena kanker. Lakukan pemeriksaan lebih lanjut untuk memastikannya.
  4. Mendeteksi dini dengan rasa sakit pada payudara anda. Jika rasa sakit itu rutin terjadi dan rasanya semakin hari semakin sakit maka lakukan chek up
  5. Lihat apakah payudara anda sangat mudah iritasi ataupun luka goresan kecil. Ini diakibatkan karena jaringan saraf payudara sudah melemah.
  6. Terjadinya penurunan berat badan secara signifikan meskipun anda sedang tidak lagi diet bisa dijadikan indikator sel kanker ada dalam tubuh anda.
  7. Lihatlah apakah puting anda mengalami perubahan bentuk seperti terbalik kedalam.
  8. Pada fase lanjut anda mengalami luka serius di daerah payudara anda. Dan semakin hari semakin meluas, maka lakukanlah penanganan lebih lanjut.

Cara-cara diatas ampuh karena dugaan tersebut cukup akurat dengan hasil pemeriksaan di rumah sakit. Tips diatas diambil dari pengalaman dan dilihat dari gejala yang ditimbulkan, dan apabila anda sudah yakin bahwa anda positif kanker payudara maka lakukanlah pemeriksaan secara khusus agar dapat mengurangi terjadinya dampak yang lebih buruk.

Dan jika benar anda mengalami kanker payudara, tidak perlu terlalu cemas. Pengobatan untuk penyakit kanker payudara sudah banyak dan mudah dijumpai di Indonesia, baik menggunakan obat-obatan, terapi herbal maupun operasi. Pilih pengobatan yang tepat dan cepat karena pengobatan yang salah malah akan menimbulkan efek buruk bagi anda.

Kesehatan memang tidak bisa dibeli, tapi bisa diciptkan oleh diri sendiri. Setiap wanita tentu tidak ingin penyakit ini terjadi pada dirinya. Oleh karena itu mulai dari sekarang jauhi faktor-faktor penyebab penyakit kanker payudara. Karena pencegahan memang selalu lebih baik dari pada mengobati. Carilah info lebih lengkap pengenai penyakit kanker payudara. Tidak ada salahnya untuk dilakukan, karena selain membuat anda lebih waspada akan penyakit ganas ini, wawasan anda pun akan ikut bertambah.

Semoga artikel ini bermanfaat dan bisa menambah referensi anda.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.