Hotline : 0811 7231 093 | Terdapat Agen Resmi di Kota Anda | Melayani COD JABODETABEK | JAM KERJA : 06:00 – 22:00 WIB

CARA MUDAH MENDIAGNOSA SENDIRI KANKER PROSTAT

Kanker prostat selalu menjadi ancaman yang mematikan bagi kaum laki-laki karena bisa menimbulkan dampak yang buruk bahkan kematian. Penyakit kanker prostat sama ganasnya dengan jenis kanker lainnya karena sel kanker yang tumbuh bisa menyerang ke organ lainnya dalam tubuh yang lambat laun akan merusak dan mengurangi kinerja organ tubuh tersebut. Kanker prostat harus mendapatkan penanganan yang cepat dan tepat pada fase awal karena pada fase ini sel kanker belum terlalu menyebar dan merusak seluruh bagian prostat. Pemberian obat yang tepat pada fase ini bertujuan untuk mengurangi atau bahkan menghentikan pertumbuhan sel kanker. Dengan begitu secara perlahan sel kanker dalam tubuh akan hilang.

KANKER PROSTAT diherbal.org

Sel kanker pada prostat akan tumbuh dan merusak jaringan sel prostat sehingga menimbulkan beberapa gejala seperti tidak lancar saat buang air kecil dan rasa sakit di bawah penis. Itu hanya sebagian dari beberapa gejala lainnya yang ditimbulkan kanker prostat. Terkadang beberapa gejala yang timbul tidak selalu karena penyakit kanker prostat, mungkin bisa saja karena penyakit lain. Untuk memastikannya anda harus memeriksakan diri ke dokter.

Sebagian besar penderita tidak mengetahui bahwa rasa sakit yang dideritanya karena sel kanker. Oleh karena itu diherbal.org memiliki tips untuk membuat anda yakin apakah rasa sakit yang anda alami selama ini karena kanker atau bukan. Berikut cara mendiagnosa sendiri penyakit kanker prostat.

  1. Anda mengalami rasa sakit pada bagian bawah penis yang terasa seperti ditusuk
  2. Buang air yang tidak teratur seperti urin yang dikeluarkan selalu tersendat.
  3. Mendeteksi dengan mengecek warna air urin anda, apabila warna nya kuning pekat hingga coklat bisa saja itu dikarenakan kanker prostat.
  4. Mengecek apakah urin anda mengandung darah atau tidak.
  5. Ketika anda melakukan kegiatan seksual anda merasakan rasa sakit yang berlebih pada bagian bawah penis.
  6. Dengan melihat apakah kaki dan tangan mengalami pembengkakan.
  7. Pinggul anda terasa tidak nyaman karena otot-otot yang terasa kaku.
  8. Pada bagian tertentu seperti pinggang dan tulang belakang terasa sakit.
  9. Pada malam hari anda sering buang air kecil.

Bila anda sudah yakin bahwa anda terkena penyakit kanker prostat,  maka segeralah anda melakukan pemeriksaan lebih lanjut untuk lebih memastikannya.

Cara-cara diatas diambil dari pengalaman penderita, faktor penyebab kanker prostat dan dari gejala yang ditimbulkan. Cukup akurat untuk dijadikan patokan anda dalam menentukan penyakit yang anda alami. Tujuan lainnya yakni untuk meminimalisir terjadi keterlambatan penanganan penyakit kanker prostat. Diupayakan dengan anda mengetahui sendiri akan penyakit yang anda alami kesadaran anda untuk melakukan pemeriksaan pun meningkat.

Semoga dengan anda membaca artikel ini bisa membuat anda lebih berhati-hati lagi akan ganasnya penyakit kanker prostat.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.