Hotline : 0811 7231 093 | Terdapat Agen Resmi di Kota Anda | Melayani COD JABODETABEK | JAM KERJA : 06:00 – 22:00 WIB

CARA MUDAH MENGETAHUI GEJALA PENYAKIT DIABETES

GEJALA PENYAKIT DIABETES – Untuk meminimalisir keterlambatan penanganan secara medis untuk penyakit diabetes dibutuhkan adanya kesadaran dari diri masing-masing dalam berupaya menghindar dari penyakit diabetes. Dengan mencari informasi tentang hal-hal yang memicu diabetes atau gejala apa saja yang mampu menimbulkan penyakit diabetes, dengan begitu angka penderita penyakit ini akan mengalami penurunan secara berkala.

Gejala Diabetes

Artikel ini akan membahas cara mudah mengetahui apakah Anda sedang mengalami diabetes atau bukan. Bisa dilakukan sendiri dirumah dan apabila anda positif diabetes segeralah anda memeriksakan diri untuk melakukan penanganan yang lebih tepat.

Cara-cara berikut cukup efesien untuk dilakukan karena hasilnya lumayan akurat dan persis dengan diagnosa dokter. Ada yang menggunakan alat, adapula dengan menghubungkan gejala diabetes dengan yang anda rasakan dalam kehidupan sehari-hari. Adapun cara-caranya adalah sebagai berikut.

  1. Apakah anda sering merasakan mati rasa pada bagian tubuh tertentu? Bisa saja anda mengalami kadar gula berlebih dalam tubuh.
  2. Sering buang air kecil? Intensitas buang air kecing memang tergantung seberapa banyak air yang diminum dan bisa juga dipengaruhi oleh suhu dingin. Sering buang air kecil dalam hal ini yakni anda sering buang air meskipun tidak banyak meminum air.
  3. Turunnya berat badan meskipun tidak ada usaha penurunan berat badan. Lemak yang ada didalam tubuh hilang dan diubah menjadi gula dalam darah. Akibatnya badan mengalami penurunan berat.
  4. Apabila terjadi iritasi pada kulit penyembuhannya sangat lama. Kadar gula dalam darah akan menghambat saluran darah dalam tubuh sehingga darah akan selalu basah dan lama mengeringnya.
  5. Tubuh cepat mengalami kelelahan dan meningkatnya emosional seseorang. Apabila anda mengalami hal itu? Maka segeralah memeriksakan diri ke dokter.
  6. Gusi sering berdarah. Hal ini bisa juga termasuk akibat adanya gejala dari penyakit diabetes.
  7. Gunakanlah alat sederhana untuk mengecek kadar gula dalam darah seperti alat easy touch GCU. Alat ini akan cepat membaca tingkat kadar gula dalam darah anda. Simple tapi akurat dalam memberikan hasil. Cukup dengan memberikan sempel darah anda di jari sedikit saja tidak perlu setetes lalu tempelkan kesebuah kotak warna hitam berbentuk persegi kecil dan hasilnya pun akan muncul dilayar indikatornya. Apabila anda memiliki kadar gula dalam darah dibawah 125 berarti gula dalam darah anda normal, tapi apabila hasilnya melebihi 125 tentu harus ada upaya untuk menguranginya. Jangan dibiarkan begitu saja apalagi meningkatkannya karena cepat atau lambat anda akan terjangkit penyakit diabetes.

Itulah beberapa tips untuk mengenal gejala diabetes. Bagi anda yang tidak mengalami hal yang disebutkan diatas bisa tenang-tenang saja, tapi bagi anda yang merasakan gejala diabetes seperti diatas atau kadar gula dalam darah anda melebihi batas, maka segeralah untuk memeriksakan diri ke dokter sebelum diabetes terjadi dan merusak kesehatan anda. Lihat Juga : Faktor Penyebab Diabetes

Kesalahan yang sering terjadi dari para penderita diabetes selalu menunggu dampak negatif dari penyakit diabetes yang kasat mata seperti iritasi yang cukup lama sembuhnya baru memeriksakan diri. Padahal penanganan yang cepat akan mempermudah proses penyembuhan.

Semoga artikel ini mampu membuat anda yakin apakah gejala yang anda alami sekarang itu karena penyakit diabetes atau bukan. Sebelum ada obat yang harus menyembuhkan penyakit kita, lakukanlah pencegahan yang jauh lebih efektif dari pada mengobati.

Baca Juga : Obat Herbal Diabetes Melitus

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.