Fakta Tentang Kanker Usus Besar Terbaru

Penyakit kanker ususFakta Penyakit Kanker Usus Besar – Di Amerika serikat, kanker usus merupakan jenis penyakit kanker yang paling banyak ketiga diderita dan kedua paling banyak menyebabkan kematian baik pria maupun wanita. Faktanya sebuah asosiasi yang bernama The American Cancer Society memprediksi pada tahun ini akan terjadi kasus kematian akibat penyakit kanker usus sebanyak 50.310 orang serta terdapat 136.830 orang yang terkena penyakit ini. Terdapat sekitar 72% penyakit ini menyerang kanker usus besar dan sisanya sebesar 28% terjadi pada bagian dubur.

Pengobatan yang paling baik adalah dengan mengetahui penyakit kanker usus sejak dini, sehingga penyembuhan dapat lebih maksimal. Untuk mengetahui apakah terdiagnosa penyakit kanker usus dapat dilakukan dengan cara screening rutin. Apabila terdiagnosa maka harus segera dilakukan penanganan yang tepat untuk mendapatkan kesembuhan yang maksimal, yaitu dapat menggunakan obat herbal yang sangat ampuh dan aman untuk digunakan.

Tahap tahap diagnosa penyakit kanker usus

Sebanyak 40% kasus penyakit kanker usus besar terjadi hanya pada bagian usus besar atau rektum

Sebanyak 36% kasus penyakit kanker usus besar sudah menyebar namun masih pada jaringan sekitarnya

Sebanyak 20% kasus penyakit kanker usus besar ditemukan ketika penyakit ini sudah menyebar ke organ tubuh lainnya

Fakta fakta kanker usus

Sejak tahun 1980-an, kasus kematian akibat kanker usus sudah mulai berkurang, hal ini seiring dengan meningkatnya kesadaran masyarakat akan bahayanya penyakit ini dengan melakukan screening yang rutin. Semakin cepat mengetahui bahwa tubuh anda terdiagnosa penyakit kanker usus maka tingkat kesembuhannya pun akan semakin tinggi. Selain itu semakin majunya ilmu kedokteran sangat memberikan efek positif bagi kesembuhan pada pasien penderita penyakit kanker usus.

Sebanyak 90 % kasus baru serta 95% tingkat kematian penderita penyakit kanker usus terjadi pada orang dengan usia diatas 50 tahun. Meskipun faktanya demikian, namun tidak menutup kemungkinan kepada orang yang berusia di bawa 50 tahun dapat terkena penyakit kanker usus.

Kasus penyakit kanker usus lebih sering terjadi di negara bagian Afrika-Amerika dengan tingkat resiko terkena kanker usus sebesar 20% dan tingkat kematian sebesar 45% dibandingkan dengan negara negara lainnya seperti ras Asia, Hispanik, Kaukasia, Penduduk Amerika asli. Hal tersebut sebagian besar terjadi akibat dari belum majunya teknologi serta kurang sadarnya masyarakat untuk melakukan screening.

Beberapa hasil penelitian menyimpulkan terdapat hubungan yang cukup berpengaruh antara mengkonsumsi daging merah dengan penyakit kanker usus. Salah satu hasil riset yang dilakukan pada tahun 2005 di Eropa diikuti oleh 478.000 peserta yang terdiri dari pria dan wanita. Keseluruhan orang tersebut kesehariannya mengkonsumsi 5 ons daging merah atau lebih, setelah didiagnosa mereka memiliki tingkat resiko terkena penyakit kanker usus sebesar 33% dibanding yang jarang mengkonsumsi daging merah. Baca selengkapnya makanan pemicu penyakit kanker usus.

Dengan mengetahui fakta fakta kanker usus diatas, diharapkan kita semua memiliki kesadaran untuk menghindari penyakit ini. Karena penyakit kanker sangat berbahaya dan dapat menyebabkan kematian. Cara satu satunya adalah dengan mencegahnya. Untuk itu terapkan pola hidup yang sehat sehingga sel sel kanker tidak dapat berkembang biak di tubuh kita. Semoga informasi ini dapat menambah wawasan kita semua.

Source : www.ccalliance.org

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.