Hotline : 0811 7231 093 | Terdapat Agen Resmi di Kota Anda | Melayani COD JABODETABEK | JAM KERJA : 06:00 – 22:00 WIB

13 Fakta Unik Jantung Koroner Yang Perlu Diketahui

13 Fakta Unik Jantung Koroner – pada penyakit jantung ini merupakan penyakit yang dapat merengut nyawa seseirang tertinggi di dunia. Maka dari itu seseorang perlu menjaga dan merawat organ dari seluruh tubuh dengan benar. Dari penyakit jantung koroner ini memilik fakta fakta tersendiri.  Dari penyakit iskemik ini atau yang lebih sering di kenal dengan penyakit jantung koroner ini memiliki fakta fakta tersendiri.

13 Fakta Tentang Jantung Koroner

Fakta Jantung Koroner

  1. Penyakit jantung koroner atau penyakit iskemik ini lebih sering mengenai orang yang telah memasuki usia lanjut.
  2. Penyakit jantung koroner ini terjadi di karenakan penyumbatan yang berada pada pembuluh darah yang mengarah pada bagian jantung.
  3. Penyakit jantung koroner dapat memberikan seseorang kematian.
  4. Dari penymbatan yang berada pada pembuluh darah ini seiring usia semakin meningkat dan mengalami penumpukan yang dapat di rasakan pada saat lansia.
  5. Pada seorang wanita lebih lambat merasakan terjadinya penyakit jantung koroner, menurut penelitian bahwa seorang wanita ini akan lebih lama 2 hingga 4 jam merasakan gejala dari serangan jantung.
  6. Penyakit jantung koroner adalah penyakit yang perlu mengeluarkan biaya yang besar. Pada penyakit jantung koroner ini termasuk penyakit mahal di karenakan memerlukan dana yang cukup besar untuk merawat dan proses pemulihan yang berkepanjangan. Baca juga Obat Herbal Jantung Koroner Tanpa operasi.
  7. Penyakit yang sering mengenai seseorang saat di pagi hari, pada penyakit jantung koroner ini biasanya menyerang seseorang di saat pagi hari tiba. Hal ini di karenakan pembuluh darah akan menyempin pada saat di waktu pagi hari.
  8. Penyakit yang lebih ganas dari pada penyakit AIDS. Dari penyakit jantung koroner ini merupakan penyakit yang paling banyak mengundang kematian dari pada penyakit AIDS.
  9. Mengkonsumsi aspirin. Seseorang yang mengkonsumsi aspirin saat kondisi stress dapat membantu mengurangi potensi penyakit jantung koroner pada seseorang, dari pengkonumsian asprin ini dapat membuat otot otot pada jantung tidak menjadi tegang segingga seseorang akan terhindar dari potensi jantung.
  10. Memiliki faktor keturunan, seseorang yang memiliki orang tua atau saudara kandung yang terkena jantung koroner ini memiliki peran besar untuk terserang. Dari garis keturunan ini memiliki faktor yang sangat besar untuk memberikan seseorang terkena penyakit.
  11. Pada seorang penderita penyakit jantung koroner memiliki dua pilihan, mengapa penderita jantung koroner memiliki 2 pilihan, karena seorang penderita jantung koroner ini dapat di terjang terus terusan dengan penyakit jantung koroner dan bila tidak maka akan mengalami kehilangan nyawa.
  12. Penyakit jantung koroner merupakan penyakit jantung pembunuh nomer 1 di dunia. Dari khasus penderita jantung koroner ini banyak sekali mengenai seseorang di seluruh kawasan penjuru dunia.
  13. Penyakit yang dapat di picu dengan adanya tekanan darah tinggi, tersumbat pembuluh darah oleh radikal bebas, karena kolestrol, dan juga penyakit diabetes.

Lihat juga artikel menarik tentang Olahraga Yang Baik Bagi Pasien Jantung Koroner.

Dari organ jantung ini memanglah sangat pekak atau sensitif bila terkena bakteri ataupun virus yang berada pada jantung. Sehingga jagalah setiap organ yang kita miliki agar tetap sehat dan terhindar dari penyakit yang dapat merugikan bagi tubuh kita sendiri. Faktor faktor seperti perokok, pecandu alkohol, dan mengkoksumsi makanan yang memiliki bahan pengawet atau fast food dapat memicu seseorang terkena penyakit jantung koroner. Mulailah lakukan pola hidup sehat agar memiliki jantung dan keadaan tubuh yang sehat.

Sumber : medicalnewstoday.com

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.