Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Hotline : 0811 7231 093 | Terdapat Agen Resmi di Kota Anda | Melayani COD JABODETABEK | JAM KERJA : 06:00 – 22:00 WIB

Gejala Gejala Jantung Bengkak Yang Perlu Diketahui

GEJALA JANTUNG BENGKAK – Bila mendengar suatu penyakit yang berhubungan dengan Jantung, tentunya menjadi suatu ketakutan sendiri bagi semua orang. Sebab, kita tahu jantung berperan sangat penting bagi tubuh manusia yang diyakini sebagai sistem peredaran darah manusia. Seperti salah satu fungsinya yaitu jantung yang bertugas memompa darah ke paru-paru untuk mengangkut oksigen.

Gejala Jantung Bengkak

Namun, bila jantung manusia bermasalah seperti halnya terderita penyakit jantung bengkak. Maka, sebagian fungsinya tentu tidak dapat berjalan dengan baik. Yang mana kita tahu, penyakit jantung ini kerap menjadi suatu ancaman tersendiri bagi penderitanya. Sebab, penyakit ini sering kali disebutkan sebagai penyakit pembunuh mendadak dengan tidak bersuara atau dikenal dengan julukannya yaitu sebagai“silent killer”.

Penyakit jantung bengkak dinamai seperti itu karena penyakit ini kerap kali dikaitkan dengan kondisi jantung yang memiliki ukuran lebih besar dibandingkan dengan ukuran normalnya. Padahal bila Anda ketahui, istilah jantung bengkak hanya dipergunakan oleh dokter sebagai penggambaran kondisi dan ukuran jantung.

Namun, jantung bengkak didalam dunia medis dikenal dengan kardiomegali. Jantung bengkak atau jantung yang mengalami pembesaran, diketahui karena tersumbatnya asupan darah dan oksigen. Yang mana hal ini membuat otot jantung mesti bekerja lebih esktra untuk memompa darah hingga ke seluruh tubuh atau bekerja lebih kuat  dalam mencukupi kehendak darah yang diperlukan oleh tubuh.

Dengan begitu, tentunya secara perlahan membuat otot jantung mengalami kerusakan dan dinding jantung mengalami penebalan. Penebalan inilah yang sering disebut-sebut oleh istilah dokter, yaitu pembesaran jantung. Ada baiknya Anda mengkonsumsi Obat Alami Jantung Bengkak agar penyakit ini tidak terjadi pada diri Anda.

Pembesaran jantung ini bisa terjadi akibat dari adanya beberapa faktor penyebab yaitu faktor dari dalam dan faktor dari luar, seperti diantaranya:

  1. Faktor dari dalam

Faktor ini diketahui karena penyakit jantung bengkak terjadi akibat dari penyakit lainnya yang memicu atau menjadi faktor penyebab, seperti:

  • Anemia (kekurangan darah merah)
  • Hipertensi (tekanan darah tinggi)
  • Hipertensi paru atau Pulmonal
  • Gangguan katup jantung
  • Aterosklerosis
  • gangguan tiroid
  • Amiloid dosis (penimbunan zat protein)
  • Kelainan jantung sejak lahir
  1. Faktor dari luar

Faktor ini dipengaruhi oleh beberapa hal disekitar kita yang mana hal ini karena disebabkan oleh ulah manusia itu sendiri, seperti:

  • Merokok

Asap rokok apabila masuk dan mengenai dalam tubuh bisa berbahaya, sebab kandungan asap rokok itu mengandung zat adiktif yang berbahan kimia

  • Polusi udara yang diakibatkan oleh asap kendaraan, pembakaran sampah, pembakaran hutan, ataupun asap pabrik
  • Lingkungan sekitar yang kotor akibat terdapat limbah industri
  • Mengkonsumsi makanan yang tidak sehat

Gejala Penyakit Jantung Bengkak

Beberapa faktor penyebab seseorang terderita jantung bengkak telah diketahui. Kini saatnya untuk Ada kenali dan ketahui bagaimana tanda atau ciri-ciri gejala jantung bengkak terjadi atau mempengaruhi seseorang. Anda bisa simak dan perhatikan ulasannya baik-baik sebagai berikut.

Gejala Umum dari Jantung Bengkak, diantaranya:

  1. Mulanya penderita akan merasakan sulit bernapas atau dada dan napas sesak
  2. Debar jantung tidak normal yaitu sangat kencang atau berdebar-debar (palpitasi)
  3. Pembengkan pada pergelangan kaki maupun tangan
  4. Retensi cairan
  5. Tubuh mudah lelah
  6. Kerap merasakan nyeri pada bahu dan dada
  7. Berat badan naik drastis, yang mana hal ini bisa diakibatkan karena adanya pembengkakan di beberapa bagian tubuh

Baca juga informasi tentang Komplikasi Yang Dapat Disebabkan Oleh Jantung Bengkak.

Itulah beberapa gejala yang ditunjukkan oleh seseorang yang mengalami pembesaran jantung. Jadi sebaiknya, apabila gejala tersebut Anda rasakan. Ada baiknya untuk mensegerakan diri melakukan pemeriksaan ke dokter agar bisa diberikan penanganan lebih lanjut.  Hal tersebut ditujukan agar jantung bisa kembali normal dan menghindari dari hal-hal buruk yang akan terjadi dan ditimbulkan kemudian.

Source : everydayhealth.com

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.