Hotline : 0811 7231 093 | Terdapat Agen Resmi di Kota Anda | Melayani COD JABODETABEK | JAM KERJA : 06:00 – 22:00 WIB

JAUHI FAKTOR PENYEBAB JANTUNG BENGKAK

Gagal jantung bisa terjadi karena jantung bengkak yang sudah parah. Jantung yang membengkak akan membuat fungsi jantung melemah dan apabila dibiarkan begitu saja maka akan berakibat fatal seperti berhentinya detak yang disebut gagal jantung. Penyakit jantung bengkak termasuk penyakit yang cukup banyak diderita penduduk Indonesia. Karena masih banyak penduduk Indonesia yang belum bisa meninggalkan pola hidup tak sehat seperti merokok. Kebanyakan dari penderita jantung bengkak adalah perokok aktif. Zat kimia dalam rokok sangat banyak yang apabila merokok secara rutin selama 5 bulan saja jantung sudah mulai mengalami gejala jantung bengkak. Bukan hanya jantung yang terkena infeksi luka dalam, organ lainnya pun akan ikut rusak.

Faktor Penyebab jantung bengkak

Kebanyakan dari penderita jantung bengkak baru menyadari atau mengetahui bahwa jantungnya mengalami pembengkakan setelah melakukan pemeriksaan baik dengan test darah maupun dengan cara dironsen. Biasanya ketika pemeriksaan ukuran jantung penderita telah melebihi batas ukuran normal. Keterlambatan pemeriksaan ini lah yang menyebabkan sulit dan lamanya proses penyembuhan. Oleh karena itu, bagi anda yang sekarang sehat tanpa mengalami jantung bengkak, diusahakan tidak menunggu gejala jantung bengkak timbul terlebih dahulu. Lakukanlah chek up secara rutin dan tambahlah wawasan anda mengenai penyakit jantung bengkak seperti mengetahui penyebab jantung bisa mengalami pembengkakan. Selain bisa menambah referensi anda juga mampu meningkatkan kewaspadaan anda mengenai penyakit yang cukup mematikan ini.

Rokok hanya 1 dari sekian banyaknya faktor penyebab jantung membengkak. Artikel diherbal.org kali ini akan membahas faktor apa saja yang dapat membuat jantung anda membengkak. Faktor-faktor itu seperti.

  1. Pola hidup tidak sehat. Jadikan kebersihan menjadi pioritas utama dalam menciptakan kesehatan. Badan dan lingkungan yang bersih akan mengurangi bakteri atau virus jahat pemicu infeksi dalam tubuh. Selain kebersihan faktor kebiasaan buruk juga ikut berperan dalam menyebabkan jantung anda bengkak seperti pecandu rokok atau pecandu minuman keras apalagi pencandu narkoba. Bahan kimia yang terkandung didalam minuman keras, rokok dan narkoba akan membuat jantung mengalami kerusakan jaringan saraf jantung dan organ lainnya.
  2. Pola makan yang tidak diatur. Banyak makanan yang diolah dengan bahan-bahan yang tidak bagus untuk kesehatan apabila dikonsumsi dalam jangka panjang. Seperti kemanasan yang menggunakan bahan plastik yang apabila terkena suhu tinggi zat kimianya akan bercampur dengan air didalam kemasan. Belum lagi pewarna makanan yang tidak alami dan bahan pengawet berbahaya.
  3. Tekanan darah tinggi. Jantung akan memompa semaksimal mungkin karena terjadi tekanan darah. Apabila ini sering terjadi otot jantung akan mengalami penipisan yang sering disebut dengan hipertropik atau membengkaknya jantung karena pelebaran dinding jantung akibat menipisnya dinding pada rongga jantung.
  4. Kurangnya darah merah. Darah merah bertugas untuk membawa oksigen keseluruh tubuh, apabila oksigen dalam tubuh kurang maka jantung harus berusaha lebih keras untuk memenuhi kekurangan oksigen dalam tubuh. Jantung yang selalu diporsir maka akan membuat otot jantung mengalami tekanan sehingga membengkak.
  5. Adanya penyakit jantung dalam seperti tidak berfungsinya katup jantung.
  6. Begadang yang terlalu sering dilakukan. Sewaktu tidur tubuh tidak terlalu membebani jantung karena semua organ tubuh sedang tidak berfungsi kecuali otak. jam tidur yang sedikit akan mengakibatkan jantung untuk terus memompa tanpa mengurangi frekuensinya.
  7. Adanya penyakit otot jantung. Ini juga termasuk penyebab mengapa jantung bisa mengalami pembengkakan.

Itulah beberapa penyebab yang dapat menyebabkan jantung membengkak. Cobalah untuk menjauhkan diri dari hal hal seperti yang diatas demi kesehatan jantung anda. Mulailah dengan membersihkan tubuh, rumah dan lingkungan sekitar setelah itu berhentilah merokok, meminum minuman beralkohol dan mengatur kembali pola makan anda. Untuk pengobatan jantung bengkak, carilah pengobatan herbal jantung bengkak yang ampuh agar Anda tidak mengalami kerugian materi.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.