Hotline : 0811 7231 093 | Terdapat Agen Resmi di Kota Anda | Melayani COD JABODETABEK | JAM KERJA : 06:00 – 22:00 WIB

JENIS MAKANAN PEMICU KANKER USUS

Kanker usus terjadi karena adanya kerusakan pada jaringan saraf usus yang diakibatkan oleh bakteri dan beberapa senyawa seperti toksin, lemak jenuh, margrarin dan yang lainnya. Beberapa perasa yang digunakan untuk memasakpun ikut memberikan efek buruk bagi usus tapi dengan catatan bahan yang digunakan melebihi batas yang telah ditentukan. Cepat atau lambat infeksi pada usus akan terjadi. Oleh karena itu penting sekali untuk anda menjaga dan mengatur kembali asupan makanan setiap hari. Lebih bagus lagi anda mengetahui makanan apa saja pemicu kanker usus.

Kanker usus

Banyak penderita yang mengetahui ususnya terkena kanker setelah adanya gejala yang ditimbulkan dan ketika melakukan pemeriksaan secara lanjut kanker ususnya telah cukup ganas, sehingga proses pengobatan sangat sulit dan jika dibiarkan begitu saja sel kanker akan menyebar keseluruh tubuh. Diperlukan adanya perhatian khusus dari diri sendiri untuk melakukan pemeriksaan apabila mengalami gejala awal kanker usus. Adapaun gejala yang umum dijumpai oleh penderita kanker usus antara lain seperti perut terasa sakit dalam jangka waktu yang cukup lama, keluarnya darah melalui anus dan peses atau tinja, perut terasa penuh, berat badan menurun dan lain sebagainya. semoga bisa menjadi patokan anda untuk memeriksakan lebih lanjut mengenai gejala yang anda alami sekarang.

Masih banyak orang yang tidak tahu makanan apa saja yang apabila rutin dikonsumsi setiap hari bisa berakibat fatal bagi kesehatan usus. Pola makan yang tidak sehat memberikan efek buruk bagi usus hingga membuat bibit kanker sebesar 75%. Hal ini lah yang mengharuskan anda lebih berhati-hati lagi dalam mengonsumsi makanan. Bukan hanya jenis makanan saja yang menjadi faktor timbulnya kanker, cara memasak yang salah pun serta penggunaan kemasan yang dibuat dari bahan kimia seperti plastik, sterofoam dan karet pun ikut memberikan efek buruk bagi kesehatan anda. Bahan kimia yang terdapat pada kemasan akan bercampur dengan makanan didalamnya saat terkena suhu panas karena akan mengalami peleburan secara tak kasat mata dari senyawa kimia tersebut.

Beberapa makanan dibawah ini bisa memicu tumbuhnya sel kanker dalam usus apabila dikonsumsi dengan kadar yang melebihi batas ketentuan, makanan itu antara lain.

1. Alkohol. Dalam sebuah penelitian menemukan bahwa dengan mengonsumsi alkohol setiap hari akan membuat sel sel usus melemah hingga membuatnya mati, terlalu banyak sel mati akan memicu pertumbuhan sel kanker.
2. Garam (pencetus kanker dari lambung). Penggunaan garam pada proses memasak pun ikut memberikan efek buruk bagi usus
3. Gula. Gula dapat dijumpai diberbagai jenis makanan, baik makanan pokok maupun berbentuk cemilan ringan. Kurangnya perhatian akan kadar gula yang masuk dalam butuh akan memperburuk peredaran dalam tubuh termasuk usus sehingga bisa membuatnya mengalami inflamasi yang bisa menimbulkan tumbuhnya sel kanker.
4. Daging babi. Didalam daging babi terdapat sebuah mikroba berbentuk cacing yang kebal akan suhu panas saat proses memasak. Bakteri ini akan hidup dan bersarang dalam tubuh seseorang bahkan bisa membuat rusaknya sistem jaringan usus.
5. Makanan berlemak. Selain makanan jenis daging-dagingan, kacang dan semua makanan yang melalui proses penggorengan juga memiliki kolestrol tinggi.
6. Makanan yang mengandung toksin didalamnya. Beberapa jenis organisme hidup menghasilkan toksin dalam jumlah yang cukup banyak. Makanan yang tidak steril bisa saja mengandung toksin yang penyerangannya melebihi virus jahat. Apabila dibiarkan saja maka akan merusak sel-sel dalam usus.
7. Makanan yang diasap. Makanan yang telah melalui tahap pengasapan mengandung senyawa karbondioksida yang cukup tinggi. Hal ini bisa memicu kematian sel-sel dalam usus yang bisa menimbulkan sel kanker tumbuh.

Itulah beberapa makanan yang bisa anda jauhi atau kurangi porsi makannya untuk menjaga usus anda tetap sehat. Selain dengan mengatur kembali asupan makanan setiap hari, adanya kegiatan olahraga juga cukup membantu dalam memberikan efek bugar pada tubuh anda. Minimal dalam 1 minggu anda melakukan olahraga sebanyak 2 kali. Pola hidup yang sehat pun harus anda terapkan untuk hasil yang memuaskan seperti menjaga kebersihan tubuh dan lingkungan sekitar. Jauh dari limbah, polusi dan sampah yang bisa saja menjadi sarang bagi bakteri jahat. Serta jauhi faktor penyebab kanker usus lainnya Dan bila perlu anda mengonsumsi minuman hasil permentasi untuk menambah bakteri baik dalam usus anda.

Semoga artikel ini bermanfaat dan bisa menjadi referensi anda untuk menjadi manusia yang lebih sehat lagi.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.