Hotline : 0811 7231 093 | Terdapat Agen Resmi di Kota Anda | Melayani COD JABODETABEK | JAM KERJA : 06:00 – 22:00 WIB

KHASIAT DAUN SIRSAK

Khasiat DAUN SIRSAK

diherbal.org – Daun Sirsak sudah dijadikan sebagai obat alami oleh para orangtua sejak dulu. Khasiatnya yang ampuh dalam menyembuhkan penyakit biasa hingga ganas menjadikannya metode pengobatan tradisional yang dipercaya oleh para tabib jaman dulu. Rasa penasaran Para Ahli mengenai keampuhan Daun Sirsak dalam menyembuhkan penyakit membuatnya melakukan penelitian lebih dalam untuk menguak senyawa aktif apa yang ada didalamnya.

Sudah Banyak penilitian yang dilakukan untuk mencari tahu lebih dalam dan lebih akurat mengenai senyawa aktif didalam daun tanaman obat ini. Hingga ditemukan Senyawa aktif yang diberi nama ilmiah sebagai actetogenins, Actetogenin yang mempunyai sifat sebagai antioksidan tinggi bagi tubuh mampu memperkuat sel imun. Actetogenins dilengkapi dengan kandungan antioksidan lainnya seperti  Annocatalin, Annohexocin,  Annomuricin, Annonacin, Anomurine,  Caclourine, Annocatacin, Gentisic Acid,  Linoleic Acid, Gigantetronin, dan Anonol serta Muricapentocin. Daun dengan kandungan antioksidan tinggi tersebut mampu memberikan khasiat yang luarbiasa bagi tubuh pengonsumsinya. Daun sirsak juga memberikan asupan nutrisi yang cukup banyak untuk membantu menyehatkan tubuh yang kekurangan gizi dan nutrisi.

Kandungan Daun Sirsak
AnnocatalinGigantetronin
AnnohexocinAnonol
AnnomuricinMuricapentocin
SeratAnnonacin
KaliumKarbohidrat
AnomurineCaclourine
Vitamin CAir
FosforAnnocatacin
Gentisic AcidLinoleic Acid
KalsiumLemak

Manfaat dari setiap kandungan dalam daun tanaman obat ini akan membuat tubuh terus sehat dan jauh dari beberapa penyakit ganas seperti kanker. Daun Sirsak dapat bermanfaat dalam hal :Para orangtua terdahulu memanfaat khasiat dari daun sirsak ini sebagai obat tradisional untuk menyembuhkan penyakit dalam. Pembuatannya masih tergolong sangat tradisional, yakni dengan cara merebus daun sirsak dan meminum air rebusan tersebut. Jika pengolahan Obat Herbal dilakukan dengan seadanya tanpa memperhatikan kwalitas nutrisi didalamnya malah akan memberikan efek buruk bagi yang mengonsumsinya. Seperti tidak memperhatikan tinggi suhu pada saat perebusan daun sirsak. Apabila suhu yang digunakan melebihi atau kurang dari ketentuan yang seharusnya digunakan malah akan menghancurkan senyawa aktif didalam daun sirsak. Oleh karena itu selama pengolahan harus memperhatikan ketentuannya agar nutrisi, gizi dan senyawa didalam daun sirsak tetap terjaga.

  1. Menjaga Usus halus dan Usus besar dalam melakukan pencernaan karena daun sirsak mengandung serat yang sangat baik untuk usus. Penyakit diare dan sembelit pun tidak akan terjadi.
  2. Membuat tubuh tetap sehat dan terus semangat karena dalam secangkir teh atau rebusan daun sirsak mengandung karbohidrat yang mampu mencukupi sepertiga dari asupan karbohidrat yang dibutuhkan oleh tubuh.
  3. Membantu meregenerasi saraf otot secara berkala karena tanaman obat ini mengandung kalium yang cukup banyak, mampu juga menjaga tulang serta menurunan tekanan darah.
  4. Vitamin C yang melimpah dalam Daun sirsak mampu menjaga jaringan kulit dari penyembuhan luka lama, sariawan serta sebagai antioksidan yang mampu menjaga tubuh dari serangan radikal bebas.
  5. Mencegah pengeroposan tulang karena terdapat kalsium yang cukup untuk menjaga tulang tetap secara secara signifikan. Bila dikonsumsi secara dini dengan rutin masa tua tidak akan mengalami pelemahan tulang.
  6. Yang paling penting dan sangat besar manfatnya untuk menjaga kesehatan adalah dengan adanya actetogenin yang mampu mengeluarkan racun dalam tubuh, virus serta bakteti jahat yang masuk bermasa makanan yang dikonsumsi, kerusakan organ dalam yang disebabkan oleh bakteri jahat tidak akan terjadi karena actetogenin bersifat mendetok bakteri jahat untuk keluar dari tubuh. Meningkatkan kekebalan tubuh, bahkan pada penelitian yang lebih dalam acetotegin dapat menghentikan pertumbuhan sel kanker, menghambat pertumbuhannya secara berkala serta menjamin tidak adanya pertumbuhan sel abnormal lainnya yang bersifat berbahaya. Para ahli yakin kekuatan actetogenin dalam menyembuhkan penyakit kanker lebih efesien dari pada kemoterapi, mereka sering menyebutnya dengan Kemoterapi Alami.

Manfat yang sangat banyak untuk kita gunakan sebijak mungkin demi membuat tubuh tetap sehat dan  jauh dari penyakit yang berbahaya. Menjaga petumbuhan pohon sirsak dengan kesadaran akan kebutuhan masa depan demi anak cucu kita.

Beberapa Penyakit Yang Bisa disembuhkan dengan Khasiat Daun Sirsak adalah :

  • Penyakit Jantung (Koroner, Bengkak)
  • Penyakit Diabetes
  • Darah Tinggi
  • Miom
  • Kista
  • Segala Jenis Kanker
  • Diare
  • Sembelit

Sekarang anda tidak perlu lagi merebus dan takut akan kesalahan selama proses pembuatan Obat Herbal, karena sekarang kami sudah membuat racikan daun sirsak yang dipadukan dengan kekuatan keladi tikus dalam bentuk serbuk. Mempermudah pengonsumsian Anda selama proses penyembuhan. Semua itu sudah dalam bentuk Teh celup yang bernama K-Muricata.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.