Hotline : 0811 7231 093 | Terdapat Agen Resmi di Kota Anda | Melayani COD JABODETABEK | JAM KERJA : 06:00 – 22:00 WIB

8 Makanan Ampuh Pencegah Kanker Payudara – diherbal.org

makanan pencegah kanker payudaraMenerapkan pola hidup yang sehat sangat penting bagi kehidupan kita sehari hari. Dengan pola hidup yang sehat maka tubuh akan lebih kebal terhadap serangan berbagai macam penyakit, salah satunya dari serangan penyakit kanker payudara. Penyakit kanker payudara merupakan salah satu penyakit yang paling menakutkan bagi kaum wanita, pasalnya penyakit ini banyak merenggut nyawa si penderitanya. Memang penyakit ini sangat menakutkan, namun dengan pola hidup yang sehat kita dapat terhindar dari penyakit ini.

Untuk menerapkan pola hidup yang sehat, caranya sangat mudah cukup dengan mengkonsumsi makanan makanan yang bergizi dan bernutrisi sehingga asupan yang diperlukan oleh tubuh terpenuhi. Dengan demikian tubuh akan menjadi sehat serta tidak mudah terserang penyakit termasuk kanker payudara. Berikut beberapa makanan yang dapat membantu untuk mencegah kanker payudara:

  1. Kulit manggis

xanthone kulit manggisMakanan yang dapat mencegah kanker payudara yang pertama adalah Kulit Buah Manggis. Buah manggis dikenal sebagai Queen of Fruit (ratu segala buah). Buah manggis banyak tumbuh di wilayah yang beriklim torpis, maka dari itu sangat mudah menemukan buah manggis di Indonesia. Khasiat terbanyak yang dimiliki dari buah manggis ternyata bukan pada buahnya, melainkan pada kulitnya. Para ahli meneliti khasiat kulit buah manggis, yaitu mengandung Senyawa Xanthone yang sebagai sumber antioksidan super, berfungsi sebagai penangkal radikal bebas. Senyawa xanthone ini berfungsi meregenerasi sel sel yang rusak. Karena memiliki kandungan antioksidan yang tinggi sehingga kulit manggis dapat mencegah penyakit kanker payudara. Senyawa xanthone yang bersifat sebagai anti kanker dapat membunuh sel sel kanker di dalam tubuh.

  1. Buah Sirsak

Makanan ampuh berikutnya dalam mencegah kanker payudara adalah buah sirsak. Buah sirsak merupakan buah yang sangat bermanfaat bagi kesehatan, keseluruhan buah mulai dari bunga, kulit, akar, buah hingga daunnya dapat digunakan sebagai obat untuk kesehatan. Beberapa penelitian yang dilakukan pada tahun 90-an mengungkapkan terdapat 34 jenis Senyawa Cytotoxic yang terdapat pada buah sirsak. Senyawa tersebut memiliki kemampuan untuk membunuh sel sel kanker.

Selain itu pada daunnya memiliki kandungan senyawa yang bernama Acetogenins yang memiliki Acetogenin daun sirsakkemampuan membunuh sel kanker payudara, bahkan lebih kuat 10.000 kali dibandingkan dengan obat kemoterapi, Selain kanker payudara senyawa acetogenins ini dapat mematikan sel kanker lainnya seperti kanker paru paru, kanker usus, dan lain lain. Namun untuk pengkonsumsian ramuan daun sirsak sebaiknya konsultasikan dengan dokter ahlinya, sehingga mendapatkan cara yang tepat.

  1. Buah Delima

Hasil study menunjukan kandungan senyawa yang terdapat pada buah delima mampu menghambat pertumbuhan sel kanker, terutama pertumbuhan sel kanker yang bersumber dari hormon estrogen. Mengkonsumsi buah delima secara rutin sangat baik bagi kesehatan dan dapat mencegah terjangkitnya kanker payudara. Selaint itu khasiat buah delima juga dapat menyehatkan jantung dan kelenjar prostat.

  1. Buah Apel

Mengkonsumsi buah apel sangat menyehatkan dan dapat mencegah kanker payduara. Buah apel akan sangat baik apabila dimakan bersamaan dengan kulitnya. Kulit apel merupakan sumber serat yang tinggi, memiliki kandungan antioksidan, serta kandungan senyawa yang dibutuhkan untuk mencegah sel kanker payudara. Hasil penelitian menunjukan khasiat buah apel sangat efektif dalam mencegah pertumbuhan dan penyebaran sel kanker.

  1. Buah Berry

Keluarga berry seperti blueberry, blackberry, stroberry, dan rasberry memiliki rasa yang enak dan segar. Selain itu keluarga berry memiliki nutrisi yang berfungsi sebagai antikanker. Untuk buah blueberry memiliki kandungan yang kaya akan vitamin, mineral, serta antioksidan yang memiliki kemampuan dalam mencegah dan menyembuhkan penyakit kanker payudara.

  1. Buah Mahkota Dewa

Buah mahkota dewa dapat dimanfaatkan sebagai makanan ampuh yang dapat mencegah kanker payudara. Buah mahkota dewa dapat dijumpai di daerah papua. Buah yang satu ini memiliki banyak khasiat yang luar biasa karena mengandung banyak senyawa super antara lain Alkaloid, Saponin, dan Flavonoid. Selain itu daun mahkota dewa memiliki kandungan senyawa polifenol yang dapat memberikan kesehatan. Beberapa penelitian menunjukan, mahkota dewa dapat mengatasi beberapa penyakit ganas seperti kanker payudara, jantung, dan lain lain. Dengan mengkonsumsi rutin mahkota dewa, dapat meminimalisir resiko penyakit kanker payudara.

  1. Buah buah berwarna kuning

Yang dimaksud buah buahan berwarna kuning seperti wortel, ubi manis, buah blewah adalah jenis buah buahan yang sangat kaya akan vitamin A. Buah buahan tersebut memiliki suatu pigmen yang bernama Karotenoid yang berfungsi dalam mencegah perkembangan sel kanker payudara dalam tubuh.

  1. Brokoli

Sayur brokoli merupakan salah satu sayuran yang digemari banyak orang. Untungnya brokoli memiliki banyak kandungan untuk kesehatan dan dapat mencegah kanker payudara. Beberapa penelitian yang dilakukan mendapatkan hasil bahwa sayur brokoli dapat mencegah pertumbuhan tumor dalam tubuh serta dapat menghambatnya sehingga tidak berkembang menjadi sel kanker.

Apabila anda seorang yang sibuk dan tidak sempat untuk menyiapkan makanan makanan tersebut, anda dapat dengan mudah mendapatkan keseluruhan khasiat makanan pencegah kanker payudara di atas pada obat herbal kanker payudara.

Itu lah ke delapan makanan yang dapat membantu anda untuk menerapkan pola hidup sehat dalam tujuan mendapatkan tubuh yang sehat dan terutama terhindar dari penyakit kanker payudara. Selain kedelapan makanan ampuh untuk mencegah kanker payudara diatas, terdapat bahan bahan makanan lainnya yang dapat membantu melindungi tubuh dari bahaya penyakit kanker payudara antara lain :

– Green tea

– Bawang putih

– Kunyit

– Kacang kedelai

Baca artikel menarik tentang tanda dan gejala kanker payudara.

Mulailah untuk hidup sehat, dimulai dari makanan makanan yang sehat. Dengan demikian tubuh anda akan tetap sehat terbebas dari berbagai macam penyakit termasuk penyakit kanker payudara. Hindari kebiasaan buruk seperti merokok, mengkonsumsi minuman beralkohol, penggunaan obat obatan terlarang karena hal hal tersebut dapat merusak organ tubuh dan memicu pertumbuhan sel kanker dalam tubuh anda. Yuk, Hidup sehat mulai saat ini.

source : www.eatingwell.com

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.