MANFAAT BIJI KULIT DAN ISI MANGGIS UNTUK TUBUH

Manfaat Kulit Manggis

Siapa yang tidak kenal dengan buah yang satu ini? Tentu semua masyarakat Indonesia sudah tidak asing lagi mendengar namanya bahkan melihat bentuknya. Ini dikarenakan buah manggis tumbuh dan menyebar disemua wilayah Asia termasuk Asia Tenggara. Asia tenggara menjadi habitat paling cocok untuk pertumbuhan buah manggis karena kondisi cuacanya yang sangat mendukung. Manggis cocok hidup didaerah yang lembab serta seperti hutan hujan yang ada dinegara ini. Manggis tidak akan bisa tumbuh didaerah yang kering serta suhu yang terlalu panas.

Sudah tahu nama dan bentuknya, apakah sudah tahu khasiat buah manggis untuk kesehatan tubuh? Mari kami jelaskan mengenai kandungan, manfaat dan khasiat buah manggis untuk tubuh anda.

Kandungan Buah Manggis
ProteinEnergi
FosforKarbohidrat
KaliumSerat
KalsiumNatrium
SengZat Besi
TembagaMagnesium
ManganNiasin
Asam Vitamin C
Vitamin B6Pantotenat
Vitamin B12Vitamin A
Asam folatKaroten
Thiamin RiboflavinCryptoxanthin

Adanya senyawa xhantone yang ada didalam kulit manggis membuatnya mampu bertahan meskipun berada ditanah berhari-hari, isi dari buah ini tetap utuh dan segar karena dilindungi oleh xhantone. Inilah yang menjadikan alasan kenapa kami menggunakannya sebagai salah satu bahan utuma dalam Jus Amazon Plus. Itu hanya satu manfaat yang diberikan oleh buah dengan kulit keras ini. Berikut ini adalah khasiat lainnya yang dapat diberikan oleh buah manggis.

Baca Juga : Manfaat Buah Black Plum

Banyak sekali bukan kandungan nutrisi dan gizi dalam buah yang satu ini? Gizi ini diambil dari isi buah manggis, tapi kandungan yang paling mencengangkan dunia kesehatan adalah pada kulitnya yang mengandung senyawa yang mampu menjauhkan anda dari penyakit ganas seperti kanker. Nama kandungan tersebut adalah Xhantone. dari 200 senyawa xhantone yang ada didalam 50 nya berada pada kulit xhanthone.

  1. Mencegah terjadinya pertumbuhan sel kanker dalam tubuh. Adanya senyawa xhantone dalam manggis mampu menghambat pertumbuhan sel kanker secara berkala dan pasti. Xhantone dapat memberikan efek buruk pada benih sel abnormal dan menghentikannya melakukan penyebaran keseluruh organ dalam.
  2. Mampu mengatasi alergi, dengan mengonsumsi manggis secara rutin dalam bentuk jus ekstrakan akan mampu mengatasi alergi pada tubuh anda serta mampu menjadi sistem antiinflamasi (peradangan) dalam tubuh.
  3. Manggis dapat menjadi antiinflamasi, antibakteri, antijamur dan antioksidan yang alami. Sehingga tubuh jauh dari bakteri jahat, virus jahat dan radikal bebasa penyebab penyakit-penyakit ganas.
  4. Mengatasi penurunan kekebalan tubuh karena manggis mengandung banyak nutrisi dan gizi bahkan antioksidan tinggi seperti xhantone. Memperkuat sel imun sehingga mampu melawan virus dalam tubuh seperti virus HIV dan menjauhkan anda dari penyakit yang cara kerjanya menyerang sistem kekebalan tubuh.
  5. Pada penelitian lebih lanjut manggis dapat menjadi obat penyembuh peradangan usus, sehingga melancarkan sistem pencernaan dalam tubuh. Penyakit diare pun tidak akan terjadi.
  6. Sariawan pun dapat diatasi dengan merebus kulit manggis, sari kulit manggislah yang dapat menyembuhkan sariawan karena manggis kaya akan vitamin C.
  7. Kandungan kalium dalam buah manggis dapat mengatur kinerja jantung dalam keadaan stabil. Dengan begitu tekanan darah tidak akan terjadi sehingga penyakit jantung dan stroke tidak akan terjadi.

Itulah beberapa Manfaat Yang Didapatkan Dengan Mengonsumsi Buah Manggis. Itu hanya sebagian kecil khasiat buah manggis dalam menjaga tubuh tetap sehat. Anda dapat mencari referensi lebih lengkap untuk lebih mengetahui buah manggis lebih dalam.

Pada pembuatan Jus Amazon Plus kulit, isi serta biji dari buah manggislah yang dijadikan sebagai komposisi utama dari obat herbal ini, dipadukan dengan berbagai buah yang memiliki khasiat yang luarbiasa. Obat herbal Kami sudah banyak digunakan sebagai metode pengobatan alami yang memberikan dampak positif pasti karena khasiatnyalah yang banyak salah satunya manggis.

Semoga artikel ini dapat menjadikan wawasan anda bertambah serta senantiasa menumbuhkan niat untuk menjaga tubuh tetap sehat.

You may also like...

1 Response

  1. AOZ Depoherba says:

    mana pembahsan khsiat biji manggis

Leave a Reply

Your email address will not be published.