Hotline : 0811 7231 093 | Terdapat Agen Resmi di Kota Anda | Melayani COD JABODETABEK | JAM KERJA : 06:00 – 22:00 WIB

MENGETAHUI GEJALA AWAL PENYAKIT MIOM

GEJALA AWAL MIOM – Penyakit miom salah satu dari sekian banyak penyakit yang cukup berbahaya walau bukan termasuk tumor yang ganas. Tapi sangat tidak nyaman dan memberikan kerugian yang cukup besar. Penyakit yang banyak menyerang banyak wanita di Indonesia ini diakibatkan adanya jamur yang tumbuh di rahim yang terus membesar dan membuat rasa sakit pada perut. Bukan hanya bakteri penyebab miom, ketidak seimbangan hormon didalam tubuh pun menjadi penyebab tumbuhnya miom.

Gejala Awal Miom

Banyak cara dalam penyembuhan dari penyakit ini tapi tidak sedikit orang yang mengalami kesulitan selama proses penyembuhan bahkan tidak tertolong. Oleh  karena itu untuk menjauhkan kita dari hal seperti itu, maka diharuskan anda untuk mengetahui gejala awal dari penyakit miom. Penanganan cepat akan mengurangi dampak negatif.

Mari kami jelaskan beberapa gejala apa saja yang ditimbulkan penyakit miom.

  1. Rasa sakit yang berlebih saat menstruasi. Bisa saja hal ini termasuk gejala awal penyakit miom karena benjolan miom dalam rahim membuat rasa sakit yang cukup membuat anda tidak nyaman.
  2. Intensitas buang air kecil yang cukup banyak (sering). Gejala ini memang tidak selalu menjadi indikator bahwa ada miom dalam tubuh anda, tapi jika terus menerus dan membuat anda tidak nyaman maka sebaiknya anda melakukan pemeriksaan. Walaupun tidak 100% gejala ini dikarenakan adanya miom, tidak ada salahnya juga melakukan pemeriksaan sehingga penyebab utama seringnya kencing bisa diketahui.
  3. Sembelit (konstipasi) yang sering terjadi. Rasa sakit pada perut seperti sembelit terjadi apabila miom yang terus tumbuh mampu menekan usus besar.
  4. Perut sering sakit. Selain sembelit, rasa sakit perut juga sering muncul yang tidak diketahui apa penyebabnya.
  5. Timbulnya rasa sakit yang berlebih saat berhubungan intim. Karena tumbuhnya benjolan kecil dalam tubuh cukup memberikan efek sakit saat kegiatan seksual. Benjolan yang terkena benturan selama berhubungan seksual menimbulkan rasa sakit yang membuat anda tidak nyaman.

Apabila anda mengalami gejala seperti diatas, segeralah anda melakukan pemeriksaan lebih lanjut. Lebih cepat lebih baik. Karena semakin cepat penanganannya semakin mudah pula proses penyembuhan.

Lihat Juga : FAKTA-FAKTA TENTANG PENYAKIT MIOM

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.