Pantangan Makanan Bagi Pasien Penyakit Miom

Penyakit miomPantangan makanan miom – Miom adalah salah satu penyakit yang hanya dialami saja oleh kaum wanita, karena penyakit ini hanya terjadi pada dindin rahim saja. Miom merupakan pertumbuhan sel abnormal yang membentuk seperti daging terdapat didalam atau disekitar rahim. Miom bersifat tidak ganas atau tidak berpotensi menjadi kanker. Penelitian menunjukan sebanyak 75 % wanita pernah mempunyai miom. Namun tidak sedikit pula wanita yang menyadari bahwa dirinya mengalami miom dalam rahimnya.

Penyakit miom dapat memberikan efek yang tidak nyaman pada tubuh si penderita seperti :

  • Mengalami sakit yang berlebih pada saat menstruasi
  • Terasa nyeri dan sakit yang amat parah pada bagian perut ataupun bagian bawah punggung
  • Pada saat berhubungan badan akan terasa sakit dan tidak nyaman
  • Intensitas buang air kecil meningkat
  • Dan yang paling parah adalah dapat menyebabkan keguguran, hingga kemandulan.

Itu lah beberapa efek yang cukup berbahaya bagi penderita miom, untuk itu jika merasakannya harus segera diobati dengan cara yang tepat. Selain itu yang paling penting bagi penderita miom adalah harus menghindari makanan makanan yang dapat memicu perkembangan miom.

Baca Juga : Obat Herbal Miom Ampuh

Makanan Pantangan untuk penderita miom

pantangan miom daging bebek– Daging Merah. Penderita miom harus menghindari mengkonsumsi daging merah seperti bebek  dan unggas lainnya. Karena daging merah dapat meningkatkan hormon estrogen, dimana kelebihan hormon estrogen ini dapat memicu pertumbuhan miom.

– Hindari makanan dengan lemak jenuh yang tinggi. Selain daging merah lemak jenuh ini dapat meningkatkan hormon estrogen, sehingga dengan mengkonsumsi makanan dengan lemak jenuh yang tinggi maka dapat membantu perkembangan miom lebih cepat lagi. Makanan yang mengandung lemak jenuh yang tinggi seperti kuning telur, sea food, serta makanan olahan seperti kue.

– Hindari buah buahan tertentu. Bagi penderita miom diharapkan dapat menghindari mengkonsumsi beberapa buah berikut ini : lengkeng, durian, anggur, dukuh, nagnka. Buah buahan tersebut dalam keadaan matang makan mengandung kadar alkohol yang tinggi dan dapat memicu perkembangan miom dalam rahim.

– Hindari minuman yang mengandung kafein tinggi. Bagi penderita miom diharapkan menjauhi minuman yang mengandung kafein. Kafein mengandung zat yang bernama methylantis, zat tersebut dapat menyebabkan munculnya tumor dalam tubuh termasuk pada rahim.

– Hindari makanan lainnya seperti makanan siap saji, makanan kalengan, makanan yang dipanggang, makanan yang dibakar, acar, dan juga makanan kering seperti dendeng. Keseluruhan makanan tersebut dapat memicu pertumbuhan dan perkembangan miom dalam tubuh.

Baca juga informasi mengenai 3 Penyebab Penyakit Miom yang Perlu Diketahui

Penyakit miom memang lah bukan penyakit ganas yang mematikan, namun seperti yang dibahas di bagian atas efeknya sangat tidak nyaman bagi tubuh dan yang paling berbahaya adalah dapat menyebabkan keguguran dan kemandulan. Untuk itu mulailah dengan hidup sehat, dan bagi penderita miom sebaiknya hindari makanan makanan pantangan diatas, yang dapat menyebabkan miom semakin berkembang.

Source : www.healthfrom.com

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.