PEMICU DATANGNYA PENYAKIT ASMA

Pemicu Datangnya Asma – Semua orang pasti pernah mengalami sesak nafas dari anak kecil sampai yang tua.  Tapi tidak semua sesak nafas itu karena adanya penyakit asma. Dikatakan penyakit asma apabila sesak nafas terus menerus dirasakan dalam kurun waktu yang lama. Apabila anda mengalami sesak nafas yang berkepanjangan segeralah untuk memeriksakan diri ke dokter. Jangan sampai anda atau keluarga anda mengalami keterlambatan penangan yang mengakibatkan hal yang yang tidak di inginkan.

Pemicu Asma

Cukup banyak penyebab anda mengalami sesak nafas atau penyakit asma dari adanya penyakit turunan maupun faktor lain dari lingkungan yang udara nya tercemar akibat polusi kendaraan dan asap pabrik. Beberapa hal dibawah ini dapat memicu anda mengalami asma, simaklah dengan baik.

Asma terjadi karena organ paru-paru tidak optimal dalam melakukan pergantian udara dari dalam tubuh hingga keluar tubuh yang diakibatkan oleh menyempitnya saluran bronkil dalam paru-paru. Belum ada obat yang cepat dalam mengembalikan saluran bronkile kembali sempurna dan meluas. Cara satu-satunya yang lebih efesien dengan menjauhkan hidung dari pemicu bronkile bisa menyempit. Hal ini sangat cocok untuk penyerangan asma yang sering mendadak terjadi pada seseorang. Selain itu, gunakanlah beberapa obat yang sangat mudah untuk dibawa kemana-mana seperti Bronkodilator. Apabila sesekali asma menyerang alat ini mampu mengurai dampak negatifnya seperti wajah membiru, tubuh berkeringat hingga pingsan.

Adapun pemicu terjadinya asma antara lain adalah.

  1. Rusaknya organ paru-paru karena zat kimia atau adanya kelainan.
  2. Asap rokok. Asap rokok didalamnya terdapat banyak zat kimia yang apabila dikonsumsi terus menerus maka akan melemahkan fungsi paru-paru dan merusak sistem saraf organ paru-paru.
  3. Polusi udara. Udara yang kotor yang membawa banyak bakteri akan membuat saluran pernafasan mengalami inflamasi atau peradangan yang membuatnya bengkak dan menyempitkan saluran pernafasan.
  4. Terlalu sentisif pada benda halus seperti bulu binatang yang lembut dan serbuk sari.
  5. Karena mengalami penyakit lain seperti flu dan batuk.
  6. Terlalu lelah. Nafas yang tidak teratur akan meningkatkan kerja paru-paru.
  7. Terlalu stres. Rasa tidaknyaman akan membuat seseorang mengalami nafas yang tidak teratur.
  8. Udara yang terlalu dingin.

Nah setelah anda mengetahui apa saja hal yang bisa membuat anda terkena asma semoga bisa menumbuhkan niatan untuk menjauhkan diri asma dan mengubah pola hidup yang lebih sehat.

Gejala yang ditimbulkan berbeda-beda tergantung seberapa parah asma yang dialami oleh seseorang. Jangan sesekali membiarkan gejala sesak nafas begitu saja. Apabila mengalami gejala awal asma maka lakukan pemeriksaan secara berkala dan serius untuk meminimalisir asma yang bisa menyerang anda sewaktu-waktu. Gunakan obat herbal asma alami agar kesehatan anda cepat kembali.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.