PENYAKIT LAIN PENYEBAB TIMBULNYA JANTUNG KORONER

Waspadai penyakit yang Anda anggap sebagai penyakit yang biasa saja. Padahal penyakit tersebut bisa sebagai penyakit penyebab jantung koroner  hingga serangan jantung.

Penyebab jantung koroner

Jangan pernah sepelekan berbagai penyakit meskipun itu hanya flu biasa.Selain dikarenakan pola hidup yang tidak sehat, makanan dan penyakit turunan adanya penyakit lain yang dideritapun mampu menjadi penyebab timbulnya jantung koroner. Beberapa penyakit yang akan nanti akan kita bahas ini cukup memberikan efek buruk, selain karena gejala penyakit itu sendiri yang merugikan juga mampu membuat organ lain ikut terkena dampak negatifnya seperti jantung.

Adapun penyakit yang dapat menimbulkan jantung koroner antara lain.

  1. Penyakit hipertensi. Tekanan darah tinggi atau hipertensi yang harus membuat jantung bekerja lebih kerasa lagi. Apabila ini dibiarkan begitu saja bisa terjadi kerusakan pada otot saraf arteri. Bisa disebut anda mengalami tekanan darah (hipertensi) jika tekanan darah diatas 140/90/mmHg. Lakukanlah pemeriksaan lebih lanjut untuk mengurangi kuantitas tekanan darah anda.
  2. Penyakit diabetes. Penderita diabetes sangat mudah terserang serangan jantung dari pada mereka yang mengidap penyakit lain karena terlalu banyaknya kadar dalam gura bisa memicu otot saluran darah ke jantung mengalami penyempitan (arteri). Biasanya diabetes bisa terjadi apabila kadar glukosa tubuh anda diatas 125.
  3. Penyakit kolestrol tinggi. Kolestrol adalah hasil dari proses metabolisme hati yang berupa lemak. Terlalu banyak lemak dalam tubuh juga tidak sehat meskipun lemak memang dibutuhkan oleh tubuh. Lemak yang yang terlalu banyak akan menghambat aliran darah dalam tubuh bahkan bisa menumpuk disaluran pembuluh darah.
  4. Penyakit paru-paru. Berbagai penyakit yang menyerang paru-paru baik kanker paru-paru, asma, bronkitis. TBC dan yang lainya akan memicu jantung bekerja lebih keras untuk mengurangi dampak kekurangan oksigen dalam darah. Jantung akan mengalami penurunan fungsinya dan mengalami kerusakan otot arteri yang bisa menimbulkan jantung koroner.
  5. Kanker jantung. Sel kanker akan ikut menyerang saluran uretra yang bisa merusaknya dengan menimbulkan inflamasi atau pembengkakan sehingga aliran darah ke jantung terhambat.

Jantung memang sangat sensitif dari virus, bakteri maupun adanya penyakit lain. Jadi jagalah jantung Anda agar tetap sehat dan jauh dari penyakit yang merugikan. Penyakit yang diderita seperti yang disebutkan diatas bisa menyebabkan jantung koroner sebesar 30% selebihnya karena faktor makanan, faktor pola hidup tidak sehat dan faktor lainnya.

Untuk itu selain mengetahui penyakit lain penyebab jantung koroner, Anda juga perlu mengetahui lebih dalam lagi mengenai peyakit jantung koroner, mulai dari tentang penyakit itu sendiri, pengobatan penyakit jantung koroner yang cepat dan tepat hingga pencegahan penyakit jantung koroner. Selain bisa menambahkan wawasan Anda juga bisa membuat anda lebih waspada akan penyakit jantung yang bisa menyerang kapan saja.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.