Hotline : 0811 7231 093 | Terdapat Agen Resmi di Kota Anda | Melayani COD JABODETABEK | JAM KERJA : 06:00 – 22:00 WIB

PENYEBAB UTAMA KANKER KELENJAR GETAH BENING

Kanker kelenjar getah bening terjadi ketika adanya pertumbuhan abnormal jaringan sel baru yang fungsinya berbanding terbalik dengan fungsi sel baik didalamnya. Sel jahat ini akan terus tumbuh dan merusak jaringan yang ada sehingga kelenjar getah bening mengalami inflamasi membengkak serta menimbulkan beberapa gejala yang membuat penderita tidak nyaman. Kanker kelenjar getah bening bila dibiarkan begitu saja selain merusak kinerja kanker kelenjar getah bening juga akan menyerang organ lain dalam tubuh. Hal ini tentu sangat membahayakan bagi kesehatan penderita.

KANKER KELENJAR GETAH BENING diherbal.org

Fungsi dari kelenjar getah bening itu sendiri adalah untuk menghasilkan sel darah putih untuk dijadikan sistem kekebalan tubuh, selain itu juga berfungsi menyaring virus, radikal bebas, bakteri, zat kimia berbahaya serta menetralisir protein dalam darah. Secara otomatis apabila kanker menyerang kelenjar getah bening, fungsinya pun akan berkurang. Sel darah putih yang duperlukan tubuh untuk menjauhkanya dari virus jahat akan ikut berkurang. sehingga tubuh mudah terkena penyakit yang disebabkan adanya virus dari luar.

Tentu sel kanker tidak akan tumbuh begitu saja didalam kelenjar getah bening, ada faktor yang mendorong sel kanker tumbuh dari bibit kecil hingga menjadi kuat. Faktor penyebabnya bisa dibagi menjadi 2 yakni faktor luar dan faktor dalam. Faktor luar yaitu adanya virus, bakteri dan zat kimia yang masuk kedalam tubuh baik dari makanan maupun dari pola hidup yang tidak sehat. Sedangkan faktor dalam yaitu adanya hormon atau kadar zat dalam tubuh yang tidak seimbang serta adanya penyakit lain yang diderita dan sel kanker yang menyebar ke kelenjar getah bening dari organ lain yang sebelumnya sudah tumbuh sel kanker.

Ssebelum sel kanker bisa tumbuh dan menyerang kelenjar getah bening dibutuhkan adanya usaha untuk menjauhinya. Caranya dengan mengetahui faktor apa saja yang bisa membuat sel kanker tumbuh dalam tubuh. Dengan begitu kita bisa lebih berhati-hati lagi dalam melakukan setiap kegiatan sehari-hati. Mencegah selalu lebih efesien dari pada mengobati. Dan berikut ini ada beberapa faktor penyebab kanker kelenjar getah bening.

  1. Adanya infeksi dalam di daerah kelenjar getah bening yang menyebabkan tumbuhnya sel kanker,
  2. Karena penyakit lain yang diderita seperti, campak dan penyakit ramatoid atritis. Penyakit ini akan menyerang saraf kelenjar getah bening sehingga kelenjar getah bening mengalami pelemahan fungsi yang menyebabkan sel sarafnya rusak sehingga memicu pertumbuhan sel abnormal yang mematikan. Ketiga penyakit tadi memang berbeda 1 sama lain dalam penyerangannya tapi dampak negatif bisa sampai ke kelenjar getah bening.
  3. Makanan dengan kadar kolestrol dan glukosa dalam darah, hal ini memicu kelenjar getah bening untuk memaksimalkan kinerjanya dalam menetralisir kadar nutrisi dalam darah.
  4. Zat berbahaya pada rokok. Rokok mengandung 4000 lebih zat kimia yang mampu merusak sistem kekebalan tubuh atau sel darah putih. Lambat laun zat kimia yang mengalir dalam darah juga akan merusak kelenjar getah bening.
  5. Minuman beralkohol. Minuman beralkohol akan memberikan dampak buruk bagi kesehatan apabila pengonsumsiannya tidak sesuai dengan kadar yang dibutuhkan oleh tubuh.
  6. Pola hidup tidak sehat. Pola hidup tidak sehat mencakup lingkungan yang tidak bersih, pola makan yang tidak teratur, perokok aktif, dan kurang melakukan kegiatan fisik (olahraga). Hal ini akan memicu bakteri atau virus lebih mudah masuk ke dalam tubuh sehingga bisa merusak organ dalam salah satunya merusak kelenjar getah bening.
  7. Faktor genetika atau faktor turunan yang menyebabkan penyakit kanker kelenjar getah bening bisa menurun ke generasi berikutnya.

Itulah beberapa faktor yang bisa menyebabkan anda terkena kanker kelenjar getah bening, anda bisa menjauhi beberapa hal tersebut agar bisa terhindar dari penyakit kanker. Apabila anda memiliki penyakit turunan yang membuat anda takut terkena penyakit kanker dengan melakukan beberapa hal berikut penyakit kanker kemungkinan besar tidak akan terjadi karena tubuh selalu kuat dan jauh dari penyebab kanker itu bisa tumbuh dalam tubuh anda.

  1. Cobalah untuk berhenti atau mengurangi porsi penggunaannya serta dilengkapi dengan beberapa kegiatan berikut.
  2. Gunakan pola hidup sehat
  3. Jaga kebersihan diri dan lingkungan
  4. Atur kembali pola makanan
  5. Usahakan mengonsumsi makanan yang alami
  6. Olahraga secara rutin (min 2 x seminggu)
  7. Jauhi rokok, minuman keras dan narkoba
  8. Lakukan pemeriksaan secara rutin ( min 3 bulan sekali)

Upaya anda dalam menjauhkan diri dari kanker kelenjar getah bening akan lebih efesien jika dilengkapi dengan cara-cara diatas. Lakukan dengan niatan sendiri tanpa adanya paksaan maka secara tidak sadar kanker kelenjar getah bening tidak akan terjadi pada diri anda bahkan dari penyakit berbahaya lainnya. meskipun terjadi anda harus melakukan pengobatan sesegera mungkin, agar penyakit kanker kelenjar getah bening bisa disembuhkan dengan cepat. lakukan metode pengobatan penyakit kanker kelenjar getah bening sesuai dengan kondisi anda.

Semoga dengan membaca artikel ini bisa membuat anda lebih waspada akan berbagai penyakit serta mampu meningkatkan wawasan anda mengenai penyakit kanker kelenjar getah bening.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.