Hotline : 0811 7231 093 | Terdapat Agen Resmi di Kota Anda | Melayani COD JABODETABEK | JAM KERJA : 06:00 – 22:00 WIB

Menerapkan Pola Makan yang Baik Bagi Penderita Kanker Hati

penyakit kanker hatiJika anda seorang penderita penyakit kanker hati, mungkin makan adalah hal yang sulit Anda lakukan, pasalnya pengobatan serta gejala dari penyakit ini dapat menghilangkan nafsu makan anda. Namun Anda sangat perlu untuk menjaga asupan makanan Anda untuk mendapatkan kekuatan selama masa pengobatan dalam melawan sel sel kanker tersebut.

Agar asupan gizi dan nutrisi untuk badan tetap terpenuhi, konsultasikan kepada dokter atau ahlinya bagaimana cara mendapatkan pola makanan yang baik bagi penderita kanker hati sehingga meskipun dalam kondisi tidak nafsu makan pun nutrisi gizi tetap terpenuhi, ungkap Russel Mark Reisner, MD, Seorang ahli bedah onkologi di Cancer Treatment Centers of America di Philadelphia.

Untuk membantu menjaga berat badan Anda serta kekuatan selama Anda berjuang dalam melawan penyakit kanker hati, harus mempertimbangkan makanan yang boleh dimakan dan tidak boleh dimakan bagi penderita kanker hati.

Pola makan yang baik bagi penderita kanker hati

  • Menurut Heather Zwickey, PhD, direktur Helfgott Research Institute di Portland, Ore, menyarankan bagi penderita kanker hati harus menghindari makanan makanan yang mengandung bahan kimia. Penderita kanker hati telah mengalami penurunan fungsi pada hatinya, dengan menghindari makanan yang mengandung bahan bahan kimia membantu mengurangi kinerja hati dalam menetralisir racun dalam tubuh. Selain itu hindari makanan yang diolah seperti daging hotdog, dan pasta yang sangat tidak baik bagi kesehatan hati.
  • Pengobatan yang dijalani pasien kanker hati memberikan efek mual, jahe dapat digunakan untuk menghilangkan rasa mual tersebut, ungkap Zwickey. Anda dapat mengolah jahe dengan cara di buat teh. Selain itu makanan seperti saus apel, roti panggang, pisang, kerupuk juga dapat membantu menghilangkan rasa mual pada penderita kanker hati. Baca artikel terkait: Mengenal Gejala Awal Kanker Hati
  • Kurangi porsi makan. Pada umumnya manusia makan tiga kali sehari dengan porsi besar, namun pada penderita kanker hati disarankan dibagi menjadi enam sampai delapan porsi namun dengan prosi yang kecil dalam sehari.
  • Hindari mengkonsumsi makanan berlemak seperti daging sapi, domba dan babi. Pilihlah makanan seperti ikan, kacang kacagan atau unggas. Dalam mengolah makanan tersebut sebaiknya direbus dan sebisa mungkin untuk tidak dengan cara menggoreng.
  • Penuhi asupan nutrisi dengan suplemen, sehingga asupan kalori anda dapat terpenuhi. Simpan suplemen tersebut di dalam lemari es sehingga kesegarannya tetap terjaga, ungkap Frank.
  • Persiapkan makanan yang lebih mudah disiapkan tanpa membutuhkan waktu yang lama untuk memasaknya. Hal ini guna menghemat tenaga anda.
  • Hindari mengkonsumsi minuman beralkohol, seperti yang diketahui alkohol sangat tidak baik bagi kesehatan tubuh dan dapat merusak fungsi hati.

Ketika anda sudah merasa lelah dan mulai menyerah terhadap penyakit ini, sehingga membuat nafsu makan pun hilang serta asupan gizi Anda terbengkalai. Yang terpenting perlu Anda ingat, sebisa mungkin penuhi asupan gizi tubuh Anda setidaknya dapat memberikan kekuatan bagi tubuh Anda dan dapat memberikan semangat bagi Anda untuk melawan penyakit ini. Untuk cara terbaik yang dapat membantu Anda dalam memenuhi asupan gizi adalah dengan mengkonsultasikannya pada ahli gizi yang tepat. Baca juga obat herbal kanker hati yang mujarab.

Penyakit ini memang salah satu penyakti yang ganas, namun tidak ada salahnya kita mencoba untuk melawannya. Dengan kegigihan disertai Doa yang kuat kepada Tuhan niscaya keajaiban dapat terjadi pada diri Anda. Tentunya Anda bukan manusia lemah yang akan menyerah begitu saja terhadap penyakit ini bukan? Hadapi dengan keyakinan dan terapkan pola makan yang baik bagi penderita kanker hati ini, semoga bermanfaat.

Source : www.everydayhealth.com

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.