Tanda tanda dan Gejala Penyakit Kanker Otak yang Perlu Diwaspadai

Tanda dan gejala kanker otak

Saat ini terdapat beberapa penyakit paling mematikan sebut saja jantung, hiv aids, dan kanker. Seperti yang kita ketahui ketiga penyakit tersebut merupakan pembunuh paling banyak dibandingkan dengan penyakit lainnya. Pada artikel kali ini akan dibahas mengenai salah satu penyakit kanker, yaitu kanker otak tentang gejala yang akan terjadi pada penderita kanker otak.

Kanker otak merupakan jenis penyakit kanker yang menyerang fungsi otak. Pertumbuhan sel kanker pada organ otak mengganggu sistem kerja otak bahkan pada kasus tertentu dapat mematikan fungsi otak. Hal yang terbaik yang perlu anda lakukan adalah mencegahnya penyakit ini terjadi pada diri anda. Bagaimana cara yang terbaik untuk mencegahnya? Dengan menerapkan pola hidup yang sehat serta ketahui gejala gejala yang ditimbulkan apabila seseorang terserang kanker otak. Hal itu dapat membantu anda dalam mengurangi resiko kanker otak terjadi pada diri anda.

Gejala Kanker otak

Tidak semua kanker otak menimbulkan gejala yang signifikan, dan beberapa kasus kanker otak dapat ditemukan melalui CT scan ataupun MRI. Gejala gejala kanker otak cukup banyak dan tidak spesifik untuk tumor otak, yang artinya kanker otak dapat disebabkan oleh banyak penyakit lainnya. Satu satunya cara yang dapat dilakukan untuk mengetahui apa penyebab dari gejala gejala kanker otak ini adalah dengan menjalani tes diagnostik. Gejala gejala ini dapat disebabkan oleh :

  • Sebuah tumor yang terdapat pada pada bagian otak
  • Pembengkakan pada otak yang disebabkan oleh tumor ataupun peradangan

Berikut gejala gejala kanker otak yang paling sering terjadi yang dikutip dari www.webmd.com:

  • Sakit kepala
  • Badan terasa lemah
  • Mengalami kesulitan dalam berjalan
  • Sering terjadi kejang kejang
  • Terjadi masalah keseimbangan

Gejala dari penyakit kanker otak yang lebih spesifik ditandai dengan :

  • Perubahan mental seperti berkurangnya konsentrasi, ingatan, perhatian dan kewaspadaan
  • Sering merasakan mual bahkan hingga muntah muntah
  • Perubahan secara bertahap terhadap intelektual dan respon emosional
  • Perubahan prilaku atau kepribadian

Gejala dari penyakit kanker otak secara bertahap. Apabila anda merasakan gejala gejala diatas pada diri anda maka segera periksakan ke dokter untuk mendapatkan penanganan yang tepat. Semakin cepat anda melakukan pengobatan maka tingkat kesembuhan akan semakin tinggi.

Meskipun sakit kepala dianggap sebagai gejala umum dari penyakit kanker otak, namun hal itu tidak akan dialami berkelanjutan selama sel kanker berkembang dalam otak anda. Untuk itu sangat penting bagi anda apabila mengalami perubahan yang aneh pada pola sakit kepala yang anda derita, sebaiknya segera periksakan ke dokter atau rumah sakit, untuk mengetahui gejala apa yang anda alami.

Baca juga artikel menarik seputar 5 Faktor Utama Penyebab Kanker Otak.

Dengan memahami tanda dan gejala gejala kanker otak diatas diharapkan dapat meminimalkan resiko penyakit ini terjadi pada diri anda. Selain itu sangat penting untuk menerapkan pola hidup yang sehat agar terbebas dari bahayanya penyakit kanker otak ini. Tingkat kesadaran yang tinggi merupakan peran penting untuk mengatasi penyakit ini. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kita semua.

Source : www.webmd.com

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.