Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Hotline : 0811 7231 093 | Terdapat Agen Resmi di Kota Anda | Melayani COD JABODETABEK | JAM KERJA : 06:00 – 22:00 WIB

8 Tips Ampuh Mengasah Otak Agar Dapat Brpikir Cepat

8 CARA YANG MAMPU ASAH OTAK ANDA UNTUK DAPAT BERPIKIR CEPAT – Otak merupakan bagian yang berperan penting didalam tubuh. Pasalnya, segala hal yang berhubungan dengan aktivitas yang akan Anda lakukan tersebut bermula dari otak.

Tips Mengasah Otak

Kita ketahui bahwa otak berfungsi sebagai pengatur segala gerakan tubuh manusia, pengatur segala hal yang dipikirkan manusia, pengatur segala perilaku maupun segala fungsi organ tubuh.

Otak sangat perlu diasah kemampuannya, sebab dengan begitu otak akan mampu meningkatkan kualitas dan kekuatan fungsinya.

Terlebih lagi, bila kita perhatikan dengan beberapa orang yang sulit dalam memecahkan suatu hal atau persoalan tertentu. Atau beberapa contoh lainnya dimana seseorang yang memiliki aktifitas keseharian yang cukup padat dan cukup banyak menguras pikiran.

Bila memang keadaannya seperti itu, tentunya yang kita inginkan yaitu bagaimana caranya agar otak kita dapat berpikir dengan jernih serta cepat dan tidak mudah lelah dalam menjalani keseharian aktifitas dengan intensitas berpikir yang cukup tinggi.

Baiklah, langsung saja.. Tanpa membuat Anda menunggu lebih lama, mari simak ulasannya secara cermat seperti ulasan di bawah ini.

8 Tips Mengasah Otak

Cara melatih dan mengasah otak untuk dapat berpikir jernih dan bekerja dengan cepat, antara lain yaitu :

  1. Mengonsumsi makanan yang mengandung asam lemak omega-3, seperti ikan salmon mampu meningkatkan kecerdasan otak, mempertajam daya ingat serta melatih konsentrasi yang fokus.
  2. Mengkonsumsi makan-makanan yang bergizi
  3. Berlatih dalam bermain dengan hal-hal yang positif, seperti bermain catur, puzzle, teka teki silang ataupun lainnya yang mampu mengasah kemampuan otak Anda.
  4. Belajar untuk berpikir kreatif, seperti Anda melakukan kegiatan tertentu yang dapat menambah ilmu pengetahuan Anda serta potensi diri Anda. Contohnya: menulis, melukis, bermain musik, dll.
  5. Rajin membaca buku atau mencari pengetahuan baru
  6. Rajin mencatat, karena dengan begitu akan semakin menambah daya ingat Anda.
  7. Mendengarkan musik, terlebih bila Anda mendengar musik barat. Hal tersebut akan otomatis menambah ketajaman otak Anda untuk mengingat lirik dan arti, dan terpenting mampu menguasai bahasa inggris secara perlahan.
  8. Berolahraga rutin di pagi hari

Baca juga informasi menarik tentang Manfaat Serat Akasia Yang Wajib Anda Ketahui.

Keuntunganny selain Anda bisa memanfaatkan matahari pagi untuk membakar lemak, namun juga dapat mencerdaskan otak Anda. karena olahraga mampu tingkatkan fungsi otak.

Source : www.mindbodygreen.com

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.