TIPS AMPUH UNTUK WANITA JAUHI KISTA

Mencegah memang jauh lebih efektif dari pada mengobati penyakit kista. Cara ini mungkin cukup efesien untuk anda menjauhkan diri dari penyakit kista. Beberapa tips berikut 80% cukup efesien dalam untuk anda yang takut mengalami kista dan merenggut impian anda untuk memiliki keturunan. Ada baiknya kita ulas sedikit apa itu kista.

Menjauhi Kista

Kista adalah salah satu penyakit yang cukup mengerikan bagi sebagian wanita. Kista seperti mimpi buruk bagi penderitanya. Kenapa begitu? selain menimbulkan rasa tidaknyaman dan rasa sakit, hubungan suami istri pun ikut kurang harmonis bahkan pada kasus tertentu wanita tidak mampu melahirkan karena rusaknya organ produksinya. Kista tumbuh karena adanya virus yang membuat jaringan darah membentuk benjolan yang terus membesar dan didalamnya terdapat cairan seperti air bahkan nanah. Hal ini sangat membuat tidak nyaman untuk perempuan. Dari gejala yang ditimbulkannya pun membuat wanita membatasi setiap kegiatan yang biasa dia lakukan. Gejalanya seperti rasa sakit pada bagian bawah perut, perut terasa penuh, rasa sakit yang berlebih saat melakukan hubungan intim, waktu haid yang tidak teratur dan sebagainya.

Memang sudah banyak pengobatan yang ampuh untuk menyembuhkan kista, baik obat, terapi maupun dengan operasi pengangkatan tapi tentu membutuhkan uang yang tidak sedikit untuk mendapatkan hasil kesembuhan yang optimal. Pasti anda tidak ingin seperti itu bukan? Ingin selalu sehat dan jauh dari rasa sakit kan?

Dibawah ini ada beberapa tips yang cukup ampuh untuk menjauhkan kita dari penyakit kista. 85% berhasil jauh dari kista dan 15%nya karena ada faktor keturunan tapi bisa saja berhasil sampai 100% apabila anda bersungguh-sungguh untuk menjauhkan diri dari penyebab tumbuhnya kista.

Tips menjauhkan diri dari kista antara lain.

  1. Ganti pola hidup anda dengan pola yang lebih sehat. Pola hidup yang lebih sehat dalam artian menjaga asupan makanan, 4 sehat 5 sempurna, jauhi makanan yang mengandung bahan kimia, pewarna makanan tidak alami dan bahan pengawet. Sesuaikan asupan nutrisi dengan kebutuhan tubuh, tidak kurang dan tidak berlebih.
  2. Lakukan chek up secara rutin. Rutinlah memeriksakan diri ke dokter minimal 3 bulan sekali. Hal ini bertujuan untuk mendiagnosis apakah ada kista dalam tubuh anda atau tidak. Selain itu pemeriksaan yang rutin akan membuat penanganan yang efesien tepat dan cepat apabila ada penyakit lain yang ada didalam tubuh anda.
  3. STOP ROKOK SEKARANG! Memang sulit sekali bagi anda pecandu rokok aktif untuk menjauhkan rokok dari kehidupan sehari-hari. Awali dengan niatan untuk berhenti merokok setelah itu mulailah mengganti rokok dengan benda atau makanan lain seperti cemilan makanan ringan atau permen. Rokok yang didalamnya terdapat banyak bahan kimia memicu kista tumbuh dalam tubuh anda.
  4. Lakukan kegiatan fisik secara rutin. Jadwalkan kembali kegiatan olahraga anda minimal 1 minggu 2 kali. Tubuh yang selalu sehat dan bugar secara otomatis akan membuat sistem kekebalan tubuh juga semakin kuat sehingga radikal bebas maupun racun penyebab kista akan sulit bersarang ditubuh anda.
  5. Juahi makanan penyebab tumbuhnya kista. Di artikel sebelumnya diherbal.org pernah membahas beberapa makanan pemicu kista. Seperti dijelaskan diatas makanan yang didalamnya mengandung zat kimia sangat tidak dianjurkan untuk dikonsumsi seperti makanan atau minuman yang dimasak menggunakan wadah atau tempat berbahan styrofoam dan plastik. Wadah berbahan kimia apabila terkena suhu yang panas akan melepaskan partikel kimianya dan bercampur dengan makanan yang diolah. Makanan yang memiliki protein yang berlebih sehingga memicu kista tumbuh dalam tubuh. Seperti seafood, buah durian, buah anggur, sayuran sawi dan touge. Apabila makanan tersebut menjadi makanan favorit anda, cobalah untuk mengurangi porsi makannya.
  6. Selalu menjaga kebersihan area kemaluan anda. Bersihkanlah area pital anda setelah buang air kecil atau setelah melakukan hungan intim. Cairan yang masih tersisa akan menimbulkan bakteri jahat masuk kedalam tubuh. Bakteri yang masuk akan berdiam dan menimbulkan kista bisa tumbuh.
  7. Jauhi stres. Yang terakhir ini juga ikut serta dalam pertumbuhan kista dalam tubuh. Jagalah diri anda agar selalu fress dan jauh dari stres. Rohani yang sehat juga mampu memperkuat sel imun dalam tubuh.

Tentu tips diatas tidak akan bisa jika tidak ada kesungguhan dari dalam diri untuk menjauhkan diri dari kista. Tips diatas juga mampu menjauhkan anda dari penyakit yang lain selain kista.

Dan bagi anda yang sekarang mengidap penyakit kista, tidak perlu terlalu khawatir karena telah banyak metode penyembuhan yang cukup ampuh untuk menyembuhkan anda dari kista. Semoga artikel ini bermanfaat dan bisa menambahkan wawasan anda mengenai penyakit kista.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.